-->

Kunjungi Pajak Baru Perbaungan, H Darma Wijaya Dapat Buah Tangan Dari Pedagang

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
H Darma Wijaya, senin (20/7/2020) pagi menghadiri undangan para pedagang Pajak Baru Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan. Kehadiran orang nomor 2 di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) inipun mendapatkan sambutan hangat dari para pedagang di Pajak Baru tersebut. 

Dalam pertemuan yang digelar secara sederhana tersebut, selain menyampaikan beberapa aspirasinya, para pedagang yang ada di Pajak Baru Perbaungan tersebut juga terlihat memberikan dagangan gratis sebagai buah tangan atau oleh oleh kepada H Darma Wijaya beserta istri. 

Buah tangan itu diberikan oleh Kaderman Saragih bersama istrinya Pormalina Br Damanik, salah seorang pedagang sayur dan buah di Pajak Baru tersebut. Kaderman mengatakan, pemberian ini, merupakan bentuk terimakasih dirinya kepada Wabup Sergai yang sudah belusukan untuk menampung aspirasi para pedagang. 

"Kedatangan pak Wiwik (sapaan akrab Darma Wijaya) kesini merupakan suatu kehormatan bagi kami, buah tangan ini merupakan bentuk terimakaaih kami karena sudah menampung aspirasi para pedagang disini,"ujar Kaderman Saragih. 

Sementara itu, ditempat yang sama, salah seorang pedagang lainnya yakni Sondang Br Sipayung menyampaikan beberapa keluhan kepada H Darma Wijaya terkait masalah yang dialami para pedagang Pajak Baru. Salah satunya yakni tentang adanya pengutipan kepada para pedagang. 

"Pak Darma Wijaya, masalah kami disini banyak pak, salah satunya, kami disini disuruh membayar 1 sampai 1,8 juta perbatu-nya (meter) kepada Dinas. Kami berharap setelah bapak hadir disini kedepannya tidak ada lagi pengutipan, karena itu sangat memberatkan para pedagang disini," ungkap Sondang Br Sipayung. 

"Kami bicara disini bukanlah untuk mencari untung atau uang, kami berbicara disini untuk memperjuangkan diri kami, bagaimana kami mau berjualan dan bagaimana pembeli mau datang jika pasar ini tidak nyaman," tegas Br Sondang yang sudah puluhan tahun berdagang di Pajak Perbaungan tersebut. 

Di kesempatan itu, Br Sipayung juga memuji sosok H Darma Wijaya yang melakukan belusukan ke Pajak Baru Perbaungan. Menurut Br Sipayung, sosok Wabup Sergai ini merupakan sosok kedua dari seorang Presiden RI Joko Widodo. 

"Saya bangga, Bapak Darma Wijaya suka belusukan bagaikan sosok Presiden RI yang hadir,"ungkap Sondang penuh semangat.

Sondang juga mengatakan, bahwa beberapa hari yang lalu, Bupati Sergai Ir Soekirman hadir juga disini, namun dirinya hanya sebentar, belum sempat kami menyampaikan aspirasi, Bupati Sudah pergi, kami hanya diberikan kesempatan berbicara dengan orang dinas,"sebut Sondang.

Menanggapi keluhan pedagang Pajak Baru Perbaungan tersebut, H Darma Wijaya menyampaikan ungkapan terimakasih kasih kepada para pedagang atas sambutan yang diberikan. Sebagai Wakil Bupati dirinya berjanji kepada para pedagang bahwa ke depan nya akan memperbaiki Pajak Baru Perbaungan tersebut. 

Darma Wijaya mengatakan, bahwa Pasar merupakan salah satu wadah perputaran uang terbanyak dan tercepat di Sergai. Untuk itu, pembangunan Infrastruktur pasar harus ditingkatkan agar pembeli menjadi nyaman, ekonomi menjadi lancar.

"Kedepan, kita akan membenahi Pajak Baru Perbaungan ini terutama pembangunan infrastrukturnya," ungkap H Darma Wijaya. 

Menanggapi keluhan pedagang tentang adanya jual beli meja, Darma Wijaya mengatakan bahwa hal ini akan kita tindak lanjuti, jika terjadi penyelewengan maka oknumnya akan kita proses lebih lanjut.(WD023) 
Komentar Anda

Berita Terkini