-->

Lanud Sam Ratulangi Sambut Hari Bakti TNI AU ke-73

HARIAN9 author photo
JAKARTA| H9
Lanud Sam Ratulangi menyambut Hari Bakti ke-73 TNI Angkatan Udara dengan kegiatan membersihkan Taman Makam Pahlawan Kairagi,  Manado, Sulut, Senin (27/07/2020), yang pada rencananya ditempat yang sama, akan digelar upacara ziarah esok harinya.

Letda Sus Evert D. Kalengkongan yang pada kesempatan ini bertugas selaku Danru menyatakan, kegiatan ini selalu dilakukan apalagi saat menghadapi hari besar TNI AU salah satunya Hari Bakti TNI AU tahun 2020 ini. “Kegiatan korve membersihkan Taman Makam Pahlawan selain sebagai bentuk penghormatan kami namun juga menjadi bagian dari persiapan pelaksanaan upacara ziarah esok hari”, katanya.

“Walaupun mungkin tidak maksimal mengingat luasnya Taman Makam Pahlawan Kairagi ini, namun kami berusaha semampunya membersihkan. Perawatan rutin juga sangat terbantu dengan kehadiran kami saat ini membersihkan TMP,” jelasnya.

Sebanyak dua puluh personel dikerahkan dalam kegiatan ini. Selain persiapan untuk kegiatan rangkaian Hari Bakti yang telah bergulir seminggu yang lalu, dimulai dari acara Donor Darah Bakti Sosial dengan PMI Propinsi Sulut, korve ini menjadi bentuk apresiasi penghargaan kepada jasa-jasa para Pahlawan. Sikap patriotisme dan rela berkorban selalu identik dengan dunia militer
Komentar Anda

Berita Terkini