-->

Maju di Pilkada Sergai, H Adlin Tambunan Mohon Doa Restu Kepada Tuan Guru Buya SU (Mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah)

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Adlin Yusri Tambunan, kamis (2/7/2020) pagi melakukan kunjungan silaturahmi ke kediaman Tuan Guru Buya SU di Dusun I Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Sergai.

Kedatangan Balon Wakil Bupati Sergai yang juga Ketua Ansor Sumut ini dikediaman Tuan Guru Buya SU tersebut untuk memohon doa restu mendampingi H Darma Wijaya, untuk maju diperhelatan Pilkada Sergai mendatang.

Kedatangan putra tunggal dari Bupati Deli Serdang H Ansyari Tambunan ini terlihat disambut antusias oleh masyarakat setempat saat berada di kediaman Tuan Guru Buya SU (Mursyid Thoriqoh Naqsabandiyah).

"Terimakasih atas kunjungannya. Kami tidak menyangka ada sosok anak muda seperti Adlin tambunan ini mau berkunjung dan bersilaturahmi di kediaman orang tua kami," ungkap H Hasan saat mendampingi Buya SU menyambut kedatangan Adlin Tambunan.

Di hadapan Adlin Tambunan, H Hasan juga menyampaikan beberapa hal yang menjadi permasalahan bagi masyarakat nelayan yang ada di Kecamatan Pantai Cermin. Permasalahan itu diantaranya terkait maraknya pukat trawl yang bebas beroperasi di wilayah perairan Sergai khususnya di perairan Kecamatan Pantai Cermin.

"Permasalahan pukat trawl ini sudah menjadi momok bagi masyarakat nelayan Pantai Cermin. Sebab, sejak dimekarkan dari Kabupaten Induk Deli Serdang 16 tahun lalu, permasalahan pukat trawl ini tidak pernah terselesaikan oleh Pemkab Sergai,"kata H Hasan.

Olehkarenanya, H Hasan berharap, jika nanti pasangan H Darma Wijaya dan Adlin Tambunan atau DAMBAAN ini terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai mendatang, permasalahan pukat trawl ini dapat terselesaikan.

"Kami siap mendukung, mudah-mudahan dengan kepimpinan Darma Wijaya dan Adlin Tambunan ini bisa memperhatikan para nelayan khususnya di Kecamatan Pantai Cermin kedepannya,"tutupnya.

Hal yang sama juga disampaikan tokoh masyarakat Pantai Cermin, Arifin. Dikatakan Arifin, selain permasalahan pukat trawl, pembangunan infrastruktur juga minim di lakukan Pemerintahan sekarang khususnya di Desa Kuala Lama Kecamatan Pantai Cermin ini.

"Kami yakin, pasangan muda ini mampu berbuat yang terbaik di Kabupaten Sergai. Apalagi keduanya merupakan sosok yang peduli dengan masyarakat kecil," ungkapnya.

Atas dukungan itu, Balon Wakil Bupati Sergai yang juga Ketua Ansor Sumut H Adlin Tambunan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Tuan Guru Buya ISU dan masyarakat Kuala Lama yang telah memberikan dukungan kepadanya.

Adlin mengatakan, bahwa seluruh aspirasi dari masyarakat Desa Kuala Lama ini akan disampaikan kepada H Darma Wijaya.

"Insyaallah apa yang diharapkan masyarakat disini akan kita sampaikan nantinya kepada abangda H Darma Wijaya. Dan mudah-mudahan dengan adanya dukungan dan doa restu dari Buya ISU dan tokoh masyarakat disini, harapan kita bisa terwujud,"ungkap Adlin Tambunan.(WD023)





Komentar Anda

Berita Terkini