-->

Memasuki New Normal SMP/ SMK Dharma Patra P.Susu Berbenah

HARIAN9 author photo
PANGKALAN SUSU| H9
Memasuki new normal sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Kejuruan Dharma Patra Pangkalan Susu ( SMP/SMK DP .P.Susu) siap menghadapi kehidupan normal baru( New Normal) meskipun grafis kasus pandemi corona virus diase 19( Covid19) terus bertambah di selurug Indonesia.

Kepala sekolah SMP swasta Dharma Patra dan SMK swasta Dharma Patra Edi Sarwono, SPd ketika bincang bincang dengan beberapa awak Media beberapa waktu yang lalu pernah berucap " Saya sebagai Kepala sekolah siap berjuang demi kemajuan sekolah" meskipun memegang amanah yang di berikan pihak Yayasan Dharma Patra merangkap dua jabatan Kepala Sekolah namun hati ini tidak ada beban sedikitpun untuk memajukan sekolah.

Hal ini juga di sampaikan Edi Saswono,SPd lagi kepada beberapa tim wartawan H9 yang sedang melakukan tugas Jurnalistik di SMP/ SMK DP .P.Susu ,Jumat(24/7/20).

Jabatan itu amanah maka sebagai orang yang di beri amanah setiap kegiatan harus melibatkan semua unsur baik internal sekolah maupun pihak eksternal kata Edi Sarwono. 

Sambil menunjukan beberapa titik kompleks sekolah yang sedang di benahi Edi Sarwono juga memaparkan keterlibatan unsur internal maupun ekternal sekolah,Pertama unsur internal, sebagai pimpinan Kepala SMP/ SMK swasta " Saya melibatkan Dewan Guru,Staf,Siswa, orang tua siswa komite sekolah bersama sama menjaga nama baik sekolah serta turut serta dalam setiap kegiatan sekolah sehingga rasa persaudaraan dan rasa memilki sekolah ada pada setiap yang terlibat kegiatan sekolah yang  merupakan bagian Internal sekolah. 

Sedangkan pihak eksternal sebagai Kepala sekolah " Saya juga meminta saran dan informasi "dari pihak luar sekolah ( Eksternal) seperti mitra kerja baik perusahaan swasta  Badan Usaha Milik Negara( BUMN) termasuk rekan rekan Pers.

Lebih lanjut Edi Saswono juga mengatakan dalam menghadapi Pandemi Corona Virus diasease( Covid19) pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penularan mata rantai dengan memberikan konseling kepada siswa suswi bagaimana tara cara mengikuti protokoler Kesehatan 
dengan memakai masker  cuci tangan  menjaga jarak ( Social Distanting) dan menjaga kebersihan sekolah dengan kedisiplinan. 

Untuk sarana dan prasarana untuk mencegah penularan Covid19 sebagai Kepala sekolah Edi Saswono juga telah menyediakan tempat untuk mencuci tangan bagi siswa dan Guru.Intinya sekolah SMP/ SMK Dharma Patra lebih siap menghadapi New Normal,papar Edi Sarwono (Wd.042)
Komentar Anda

Berita Terkini