-->

Muhammadiyah Imbau Umat Islam Tidak Laksanakan Takbir Keliling Rayakan Idul Adha

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadyah (PDM) Kabupaten Tapanuli Selatan Zulfahmi S.Pd, SH, MA, MH mengimbau ummat Islam khususnya warga Muhammadyah di Kabupaten Tapanuli Selatan, tidak melaksanakan takbir berkeliling terutama dengan menggunakan kenderaan saat merayakan Idul Adha 1441 H tahun 2020.

Imbauan tersebut disampaikan Zulfahmi usai menerima kunjungan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH dan jajaran ke Kantor PDM Kabupaten Tapanuli Selatan Jalan. S. Parman Kota Padangsidimpuan, Senin (27/07/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH didampingi Kasat Binmas AKP DMZ Harahap dan Kasat Intelkam AKP. Eldi Koswara diwakili KBO Sat Intelkam Ipda Suwardi. Sementara Ketua PDM Kabupaten Tapanuli Selatan Zulfahmi S.Pd, SH, MA, MH didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Masyarakat Drs. Lazuardi, M.Ag, Wakil Ketua Bidang Hukum Drs. Ali Nurdin Srg, MA, Wakil Ketua Bidang Pustaka Dan Informasi Drs. Supianto, Sekretaris Drs. Saripul Awal Hsb, SH, MA 

Ketua PDM Kabupaten Tapanuli Selatan  Zulfahmi S.Pd, SH, MA, MH dalam sambutannya mengucapan selamat datang kepada Bapak Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S,IK, MH dan rombongan, yang pada kesempatan tersebut datang berkunjung ke Kantor PDM Kabupaten Tapanuli Selatan dalam rangka meningkatkan jalinan silaturrahmi antar ke dua lembaga.

" Dengan kunjungan ini diharapkan hubungan kita semakin erat dan kami siap membantu Polri khususnya Polres Tapanuli Selatan dalam menciptakan Keamanan, Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " ujar Fahmi.

Menurutnya, PDM Kabupaten Tapanuli Selatan cukup mengapresiasi dengan kepemimpinan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S,IK, MH yamg cukup santun dan ikhlas dalam melayani masyarakat. Buktinya beliau berkesempatan berkunjung ke kantor KH.A Dahlan ini, sekalaligus memberi bantuan ditengah covid 19.

" Beliu sangat tegas dalam melaksanakan tindakan hukum khususnya dalam memberantas tempat maksiat dan penyakit masyarakat. Demikian juga dalam penangan kriminal banyak yang telah tertuntaskan. Kami berharap pemberantasan narkoba yang menghawatirkan dapat juga hentikan, " terangnya.

Khusus dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha di masa pandemi Covid-19, PDM Kabupaten Tapanuli Selatan siap mendukung himbauan Kapolres untuk tidak melaksanakan takbir keliling di jalan raya dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona.

" Kami siap untuk mendukung imbauan Bapak Kapolres, baik penerapan protokol kesehatan di masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan tidak melaksanakan takbir keliling di jalan raya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, " terang Zulfahmi, sembari menjelaskan bahwa PDM Kabupaten Tapanuli Selatan telah nemiliki 8 cabang dan dan 86 ranting Muhammadyah.

Sebelumnya, Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S,IK, MH juga meminta kepada seluruh jajaran Muhammadyah Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam waktu dekat ini tidak menyambut Hari Raya Idul Adha dengan melakukan takbir secara berkeliling dan pada waktu melaksanakan Shalat Idul Adha supaya memberitahukan kepada masyarakat yang melaksanakan Shalat Idul Adha agar memperhatikan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Virus Covid-19. 

" Saya mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan dan dengan dilaksanakannya kegiatan silaturahmi ini, kiranya kegiatan serupa dapat terus berkesinambungan untuk menjalin tali silaturrahmi yang semakin erat, " terang Kapolres. (WD.014).
Komentar Anda

Berita Terkini