-->

PDUI Bersama PB MBN Bagikan Ratusan Masker Dan Vitamin

harian9 author photo
LANGKAT| H9
Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI) Komisariat Langkat bersama Pengurus Besar Majlis Belia Negeri (PB MBN) Langkat melakukan aksi sosial membagikan ratusan masker dan vitamin kepada masyarakat Langkat di sepanjang jalan lintas yang berada di kota Stabat. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menghadapi new normal. Sasaran pembagian ratusan masker dan vitamin di serahkan kepada abang tukang becak, tukang parkir, pedagang kaki lima, security, pengguna jalan maupun pengunjung yang ada di Cafe maupun swalayan yang ada di Stabat City. 

Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyikapi new normal, masyarakat yang harus keluar rumah di wajibkan untuk memakai masker. Memperhatikan hal tersebut, di tengah masyarakat kita, masih ada kita temui adanya masyarakat kita yang belum memakai masker maka kita lakukanlah aksi sosial ini," ujar Dr. R. Suresh selaku Ketua PDUI Komisariat Langkat yang didampingi Dr.Chandra Wijaya selaku Wakil Ketua, Dr. Dhermawati Bangun selaku Sekretaris, serta DR.Dr. Irsyam Risdawati, M.Kes selaku Seksi Pengabdian Masyarakat pada Sabtu (11/07/2020).

"PDUI sudah beberapa kali melakukan kegiatan sosial, baik itu pengobatan gratis maupun kegiatan sosial lainnya, sebab dengan adanya social distancing dan physical distancing, maka kegiatan mengumpulkan banyak orang tidak dapat di lakukan di masa Pandemik ini," jelasnya melanjutkan.

"Tujuan kita membagikan vitamin selain masker kepada masyarakat sekitar agar mereka dapat meningkatkan imunitas di jam-jam dimana masyarakat keluar rumah," tegasnya lagi.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu menekan kasus penularan Covid-19 di masyarakat," harap Dr. R. Suresh menutup.

Dilain pihak, Agusma Hidayat selaku Wali Utama Pengurus Besar Majlis Belia Negeri Langkat yang hadir dalam kegiatan ini menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada PDUI Kabupaten Langkat menggandeng PB MBN Langkat dalam aksi cepat tanggap terhadap permasalahan dimasa pandemik Covid-19 khususnya di Kabupaten Langkat dan turut serta mendukung upaya persiapan new normal di masa mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan ini juga di hadiri oleh Ketua PDUI Cabang Sumatera Utara, "Saya berharap kegiatan ini akan berkelanjutan dan di ikuti oleh komisariat se Sumatera Utara," ucap Dr.Rudi Rahmadsyah Sambas selaku Ketua PDUI Cabang Sumatera Utara mengakhiri.(WD012)
Komentar Anda

Berita Terkini