Pelaku dan Penadah Barang Hasil Curas Diamankan Polisi Palas

harian9 author photo
PALAS| H9
Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Padang Lawas (Palas), yang dipimpin langsung oleh Kasat reskim Iptu Aman Putra Bangunsyah, bersama personil pada Rabu (08/07/2020) sekira Pukul: 11.00 Wib, Bertempat di SMP Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas.

Telah berhasil melakukan pengungkapan kasus Pencurian dengan kekerasan (365 KUHP) yg terjadi pada tanggal 23 April 2020 yang lalu.

Kapolres Palas, AKBP Jarot Yusviq Andito S.IK melalui Kasat reskim Polres Palas Iptu Aman Putra Bangunsyah, mengatakan Dari hasil pengungkapan kasus 365 KUHP tetsebut telah silakukan penangkapan terhadap 2 (dua) orang Laki laki dewasa dan 1 Orang Perempuan Dewasa.

Kedua orang dewasa yang ditangkap tersebut berinisial 1. AL, (27) Tahun, berprofesi sebagai Wiraswasta, warga Desa Pasir Julu. Kecamatan Sosa Julu Kabupaten Padang Lawas.,  2. NHN Alias Kutlom, (26)Tahun, Seorang Petani, warga Desa Hurung Jilok Kecamatan Sosa Julu Kabupaten Padang Lawas. Dan yang ketiga satu orang Perempuan MHN, (32) Tahun, merupakan seorang Guru Honorer, juga warga dari Desa Hurung Jilok. Kecamatan Sosa Julu Kabupaten Padang Lawas, dan ketiga orang pelaku tersebut ditangkap desa dan tempat yang berbeda. Kata kasat Reskrim Polres Palas.

Aman menambahkan, Penangkapan ketiga orang pelaku tersebut dari laporan pengaduan pelapor atas nama. Prancisko,  Laporan Polisi Nomor : LP/37/IV/SUMUT/ PALAS/SPKT. tanggal 23 April 2020 Tentang Pencurian dengan kekerasan. katanya.

Menindaklanjuti Laporan korban tersebut, Berdasarkan hasil penyelidikan yang di lakukan diketahui, bahwa barang bukti berupa Handphone (HP) milik korban yg di curi pada tanggal 23 April 2020, 1 Unit HP Merk Vivo 1907 berwarna Biru/Hitam. Barang bukti yang di pakai oleh seorang perempuan yang berinisial MHN.

Dan dari hasil penyelidikan di ketahui MHN, pada hari rabu, tanggal 8 Juli 2020 Sekira pukul 11.00 Wib berada di SMP Kecamatan Sosa.

Selanjutnya, terhadap MHN dilakukan penangkapan dan dari tangan tersangka didapat barang bukti HP yang sedang dipakainya, yang merupakan milik korban.

Setelah itu, MHN dan BB berhasil di amankan, Satresmrim Polres Palas melakukan pengembangan terhadap Tersangka yang berinisial NHN, dimana tersangka adalah merupakan  orang yang memberi BB HP kepada MHN.

Dari hasil pemeriksaan terhadap NHN, bahwa BB HP di beli dari temannya yg berinisial AL, seterusnya pada pukul 17.00 Wib, terhadap Tetsangka AL dilakukan penangkapan dan AL mengakui bahwa BB HP tetsebur adalah hasil pencurian yg dilakukannya bersama 4 (empat) orang temannya.

Kemudian pelaku dan penadah tersebut dilanjutkan proses Penyidikan lebih lanjut, Pungkas Kasat reskim Polres Palas Iptu Aman Putra Bangunsyah,

Atas perbuatan tersebut maka terhadap para pelaku disangkakan telah melanggar pasal 365 jo pasal 480 KUH.Pidana dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini