-->

Pemberian Tali Asih pada Pensiunan Hingga Tokoh Pemekaran Warnai HUT ke-13 Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Padang Lawas (Palas) ke 13 (17 Juli 2007–17 Juli 2020) diwarnai dengan pemberian tali asih kepada 3 pensiunan ASN dan pemberian bingkisan kepada Tokoh Pejuang Pemekaran Kabupaten Palas.

Upacara peringatan hari jadi ini bertindak sebagai inspektur upacara yakni Bupati H.Ali Sutan Harahap (TSO) berlangsung di halaman komplek perkantoran SKPD Terpadu Sigalagala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Kecamatan Barumun, Jumat (17/7/2020).

Upacara Hari jadi kabupaten palas ke 13 ini juga diikuti oleh para ASN, kepolisian, TNI, KNPI, OKP dan Ormas, Paskibra serta Satpol PP dan peserta Lagu Mars Padang Lawas bersama Marching Band Gita Bahana Palas.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap dalam amanatnya menyampaikan, mengucapan terima kasih atas penghargaan dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang selama ini telah memberikan dukungan dan bantuan terlaksananya seluruh amanat, tugas dan tanggung jawab pemerintahan.

Di periode kedua kepemimpinan, kami sangat bersyukur karena dalam masa pengabdian kami, semua pihak telah berupaya bekerja keras untuk mewujudkan seluruh target pembangunan daerah Kabupaten Padang Lawas serta membangun stabilitas daerah yang kondusif,” ujar Ali Sutan.

Bupati juga berharap, Kabupaten Padang Lawas bisa mewujudkan cita citanya sesuai dengan tema peringatan kali ini ‘Dengan momentum hari jadi kabupaten Padang lawas ke-13 mari kita wujudkan masyarakat yang mandiri, maju dan kreatif ditengah tantangan new normal dengan mengembangkan potensi daerah untuk mencapai padang lawas yang beriman, cedas, sehat, sejahtera dan berbudaya (Bercahaya)’.

Kiranya tema ini, bisa menginspirasi semua pihak untuk bersama sama berperan dan memaknai perjuangan pembangunan daerah ini untuk mewujudkan kemandirian, kemajuan dan masyarakat yang bermartabat dengan kearifan lokal,” harapnya.

Selain itu, Bupati Ali Sutan, berharap prestasi dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI Perwakilan Sumut dari hasil laporan keuangan Pemkab Palas Tahun 2019, seharusnya menjadi motivasi bagi seluruh jajaran OPD Palas untuk bekerja lebih baik, transparan, akuntabel dalam pengelolaan keuangan.

Bupati Palas juga, mengajak semua pihak termasuk elemen masyarakat untuk terus berkarya dan prestasi dalam rangka meraih kemajuan, kemandirian dan masyarakat yang bermartabat dengan kearifan lokalnya.

Dalam kesempatan itu juga, Ali sutan memaparkan, tentang kondisi Covid 19 yang sudah berlangsung selama 4 bulan. Untuk Kabupaten Palas jumlah positif Covid 19 sebanyak 3 orang dengan uraian 1 orang telah dinyatakan sembuh, 1 orang meninggal dunia dan 1 orang lagi sedang menjalani isolasi mandiri di Kota Medan. Dipaparkan Bupati.

“Dalam menyiasati Covid 19 ini, pemerintah telah menyiapkan strategi dengan menjaga hidup masyarakat dan bisa berdaya menjalankan fungsinya, kebijakan new normal menjadi pilihannya,” tandasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Palas berpesan, new normal telah memberikan kesempatan bergerak kembali melakukan usaha sembari memperhatikan protokol kesehatan.

Bagi kaum milenial di Kabupaten Palas khususnya untuk menyelamatkan perekonomian keluarga, disaat penuh tantangan seperti ini, kuncinya adalah optimisme, kreativitas dan inovasi,” pungkas Bupati Palas. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini