-->

Pembudidayaan Ikan di Labuhanbatu Jadikan Beraspek Bisnis

HARIAN9 author photo
LABUHHANBATU | H9
PEMKAB LABUHANBATU di bawah ke Pemimpinan H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. walaupun di pandemi Covid 19 tidak menjadi penghalang untuk terus memberikan peningkatan perekonomian Masyarakatnya, ini terbukti dari pemberian bantuan bibit ikan kepada kelompok Masyarakat yang membuka bidang usaha untuk menambah pendapatan melalui budidaya ikan.


Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhaimi Dalimunthe.ST.MT. menyampaikan kepada Masyarakat jangan patah semangat dengan keadaan ekonomi di pandemi Covid 19 ini, jangan jadikan Covid 19 ini menjadi kita santai ,akan tetapi kami mengajak seluruh Masyarakat untuk membudidayakan ikan untuk meningkatkan ekonomi keluarga, ujarnya.

Untuk ini Bupati Labuhanbatu melalui temu ramah bersama kelompok pembudi daya ikan di Dusun Lembah Bidang Desa Gunung Selamat Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu  Senin (20/7/2020)  sekaligus memberikan bantuan benih ikan .

Adapun benih ikan yang dibantukan pada Tahun 2020 ini ada empat jenis yaitu, Pertama jenis ikan lele 35 paket atau 2.550 ekor, 180 kg. Pakan, 1 buah terpal , 1 botol EM4 dan 1 botol raja lele diserahkan kepada 25 kelompok

Kedua ikan lele 35 paket atau 2.640 ekor 150 kg pakan, untuk 21 kelompok
Ketiga,  benih ikan gurami 25 paket atau 1.560 ekor, 150 kg pakan untuk 16 kelompok untuk bantuan Keempat jenis ikan patin sejumlah 25 paket atau 1.400 ekor 80 kg pakan untuk 13 kelompok, bantuan ini diserahkan langsung kepada masing-masing kelompok yakni, Desa Gunung Selamat, Desa S1, Desa S3, Desa N5 dan Desa Lingga tiga.

Masyarakat Labuhanbatu termasuk pemakan ikan lele terbesar, puluhan ton perharinya dibutuhkan ikan lele akan tetapi pemasoknya bukan dari dalam daerah melainkan dari luar daerah, oleh karenanya saya berharap para pembudidaya ikan ini gunakan ini usaha yang berasfek bisinis dan bukan usaha sambilan, harap Bupati Labuhanbatu.

Hari ini kami serahkan bantuan benih ikan ini untuk dapat dikembangkan sehingga pemasok ikan tidak lagi dari luar daerah, melainkan dari Masyarakat Labuhanbatu sendiri, diharapkan pembudidayaan ikan ini dapat meningkatkan perekonomian Masyarakat khususnya bagi pembudidaya ikan yang menerima bantuan ini, imbuh Andi Suhaimi

Diakhir acara ini Bupati Labuhanbatu dengan didampingi oleh Dinas Kelautan, Asisten, OPD, Camat Bilah Hulu, Kades Gunung Selamat, S1, S3, N5 dan Kades Linggatiga melakukan penaburan benih ikan langsung kedalam kolam . WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini