Pemko Tebing Tinggi Qurban 602 Ekor Sapi dan 751 Ekor Kambing, Walikota : Kita Bersyukur, Jumlah Kurban di Kota Tebing Tinggi Sangat Baik

HARIAN9 author photo


TEBING TINGGI | H9
Pada Perayaan Idul Adha 1441 Hijriah tahun ini, Pemerintah Kota Tebing Tinggi menyembelih hewan Qurban sebanyak 602 ekor lembu dan 751 ekor kambing. Jumlah hewan qurban tersebut jauh lebih baik dari Idul Adha tahun kemaren.

"Kita bersyukur atas total yang berqurban tahun ini di Kota Tebing Tinggi sangat baik, ini menunjukkan bahwa kita semua menjunjung tinggi nilai nilai keikhlasan dari Nabi Ibrahim A.S dan tentunya hal baik ini harus kita pertahankan,"kata Walikota Tebing Tinggi Umar Junaidi Hasibuan disela sela peninjauan pemotongan hewan qurban dari Lembaga Nurul Insani asal Singapura yang bekerjasama dengan Kampung Kambing di Jl. Bukit Suling, Kelurahan Rantau Laban, Kecamatan Rambutan, jumat (31/7/2020).

Dikesempatan itu, Umar Junaidi yang didampingi Kadis Kominfo, Kabag Kesra, Camat Rambutan, Wulan Owner Kampung Kambing, Lurah Rantau Laban juga tidak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Sumatera Utara Bapak Edy Rahmayadi yang telah berqurban di Kota Tebing Tinggi.

Selain itu, ucapan Terimakasih juga disampaikan kepada lembaga Nurul Insani dari Singapura yang telah mempercayakan berqurban di Kota Tebing Tinggi yang sebelumnya di Kota Mataram NTB sebanyak 5 sapi 380 kambing.

"Tentunya kita selalu bersyukur akan hal ini dan akan menjadi ibadah dan manfaat bagi kita semua. Dan kepada seluruh komponen masyarakat Kota Tebing Tinggi yang telah melaksanakan ibadah qurban, saya atas nama Pemerintah Kota Tebing Tinggi mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya,"ucapnya.

Pada kesempatan yang sama Walikota menyampaikan bahwa total keseluruhan qurban di Kota Tebing Tinggi sebanyak 602 ekor sapi dan 751 ekor kambing jika dinominalkan sekitar 10 Milyar Rupiah.

"Ini juga menjadi indikator pendapatan masyarakat yang cukup baik dan diharapkan menjadi ekselerator bagi aktivitas perekonomian kota,"ungkap Walikota sembari berpesan kepada seluruh masyarakat agar dalam pengambilan kupon qurban untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, teratur dan tidak berkerumunan.(WD044).

Komentar Anda

Berita Terkini