-->

Pemkot Padangsidimpuan Tabur Benih Ikan di Lubuk Larangan Kampung Teleng

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Wakil Wali kota Padangsidimpuan  Ir. H Arwin Siregar, MM bersama Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH melaksanakan Kegiatan Bhakti Sosial dalam rangka Jum’at Bersih dan penaburan benih ikan di lubuk larangan Al Falah di LK. I Kampung Teleng Kel. Wek III Kecamatan Sidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, Jum’at (10/7/2020).

Penaburan benih ikan Tawes, Mas dan ikan Nila yang berkisar 10 ribu ekor ini disambut antusias warga setempat, dapat dilihat dengan ramainya warga yang ikut dalam penaburan ikan tersebut.

Dilokasi Penaburan benih ikan, Wakil Wali kota Padangsidimpuan Ir. H Arwin Siregar MM, mengatakan penaburan bibit ikan itu merupakan wujud mempertahankan kearifan lokal kegiatan lubuk larangan, dengan menabur bibit ikan diharapkan muncul keakraban bermasyarakat dengan banyak melakukan interaksi sosial serta dapat membuat link I ini bersih dan terbebas dari peredaran Narkoba.

“Kita semua berharap nantinya hasil dari ikan ini dapat dinikmati oleh masyarakat dan mendapatkan keuntungan secara ekonomi, harap Arwin seraya berterimakasih kepada Kapolres Padangsidimpuan dan jajarannya yang sudah sangat antusias mangikuti kegiatan masyarakat.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan Juliani Prihartini, SIK MH menyampaikan rasa berterimakasih terhadap masyarakat yang begitu antusias untuk membuat Kampung Teleng ini bersih dari Narkoba.

Jadi disini saya sampaikan terkait peredaran narkoba diminta kepada warga agar jangan cuek terhadap warga lain yang dicurigai terkait Narkoba apalagi datang memasuki gang kecil, pantau dan laporkan ke kita.

"Semuanya harus open untuk menciptakan kelurahan ini bersih dari narkoba. Saya dan jajaran melalui kasat narkoba selalu konsisten untuk mengungkap para pelaku kejahatan narkoba, jelas AKBP Juliani.

Dan terkait kegiatan sekarang ini (menabur benih ikan), sambung Juliani, ini semuanya terlaksana atas dukungan dan partisipasi masyarakat.

Setelah ini semuanya diserahkan kepada masyarakat untuk menjaganya terkhusus kepada Naposo Nauli Bulung, agar saling mengingatkan dan memotifasi sehingga nanti kita panen bersama untuk ketahanan pangan ekonomi rumah tangga kita sendiri, ujar AKBP Juliani.

Ditempat yang sama salahsatu tokoh masyarakat Nazwan mengapresiasi dan berterimakasih terhadap Pemkot setempat dan Polres Padangsidimpuan atas kunjungan dan kegiatan tersebut.

"Kami segenap warga berterima kasih kepada bapak Wakil Wali kota dan ibu Kapolres atas kegiatan penaburan benih ikan ini mudah mudahan kedepan dapat dijaga dan hasilnya dapat dipergunakan sebaik baiknya, paparnya.
 
Hadir dalam acara tersebut para PJU Polres Padangsidimpuan, Kadis Pertanian, Camat Sidimpuan Utara, Lurah, Kepala Lingkungan dan tokoh Masyarakat. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini