-->

Pencuri Sepeda Motor di Masjid Khairiyah Galang Terekam CCTV

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Seorang yang melakukan pencurian sepeda motor Honda Supra BK 6814 MP di Masjid Khairiyah Kecamatan Galang, Kabupaten Deli Serdang, Sumatra Utara terekam kamera CCTV (Closed Circuit Television), 

Sepeda motor yang dicuri pelaku yang belum diketahui indentitas belakangan diketahui milik Ridho Alamsyah penduduk Lingkungan IV Kelurahan Galang Kota, Kecamatan Galang Kabupaten Deli Serdang. 

Dalam video rekaman Badan Kenaziran Masjid (BKM) Khairiyah, terlihat pelaku bersama temanya sudah berada di halaman parkir motor Masjid. 

Selanjutnya, pelaku dengan mengenakan baju kaos berwarna hitam merah mendekati motor supra yang menjadi target. Sementara temannya stand bay di sepeda motor dikendarainya. 

Di sana, pelaku yang mendekati motor supra diduga merusak kunci kontak. Setelah berhasil membobol, kemudian7 pelaku dan temannya kabur meninggalkan lokasi. 

Menurut pengakuan korban, Ridho Alamsyah, sepeda motor dibawa orang tuanya, H Herlambang pergi ke Masjid Khairiyah untuk salat maghrib pada Senin (20/7/2020). 

"Ayah mengetahui sepeda motor yang dibawanya sudah tidak berada lagi di tempat parkir semula seusai salat maghrib," ucap Ridho Alamsyah, Rabu (22/7/2020) malam. 

Setelah itu, sebut Ridho ayah kandungnya yang kehilangan motor melaporkan ke BKM Masjid Khairiyah. 

"Orang tua saya bersama BKM mengecek CCTV yang terpasang di halaman parkir masjid. Ternyata, benar sepeda motor dicuri oleh pelaku yang belum diketahui siapa," sebutnya. 

Atas kejadian ini Ridho mengaku, dirinya sudah membuat laporan resmi ke Polsek Galang, Polresta Deli Serdang. 

"Surat tanda bukti lapor dengan nomor TBL/131/VII/2020/SU/Resta DS/Sek Galang sudah diterima. Saya berharap Polsek Galang segera menindaklanjuti laporannya agar pelaku terungkap," akunya. 

Kapolsek Galang, Polresta Deli Serdang Serdang, AKP RGM Hutagalung SH yang dikonfirmasi mengaku pihaknya sudah menangani atas kasus pencurian motor tersebut. 

"Anggota sudah turun ke lokasi kejadian dan memeriksa CCTV. Begitu juga, dua saksi juga dimintai keterangan. Kasusnya masih dalam penyelidikan," jawab RGM Hutagalung dihubungi lewat sambungan telepon seluler.(WD-40)
Komentar Anda

Berita Terkini