-->

Pengedar Ganja Diamankan Polres Padangsidimpuan

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan menangkap seorang tersangka diduga sebagai pengedar narkotika jenis ganja, di Jalan Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan, Sabtu (4/07/2020), sekira pukul 23.45 Wib.

Tersangka IJS alias Ilham (33), warga Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan. Saat ditangkap, petugas menyita barang bukti narkotika jenis ganja seberat 280 gram, yang dibungkus dalam 3 paket, masing-masing satu bungkus berisi 55 paket seberat 100 gram yang dibungkus dengan kertas warna coklat dan 2 paket lagi seberat 180 gram.

Selain itu juga disita barang bukti lainnya berupa, satu buah plastik warna hitam, satu unit sepeda motor merk Honda Vario warna putih tanpa plat nomor, satu buah pisau cater, satu unit HP merk Aldo warna hitam dan 8 lembar kertas warna coklat.

Informasi yang dihimpun di Mapolres Padangsidimpuan, Senin (6/07/2020) menyebutkan, penangkapan tersangka yang telah lama di incar polisi dalam kasus tindak pidana penyalahguna nerkotika berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan mendapat infromasi dari masyarakat bahwa di Desa Rimba Soping Kecamatan Padangsidimpuan Angkola Julu Kota Padangsidimpuan sering terjadi transaksi jual beli narkotika jenis ganja.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnarkoba langsung bergerak dan melakukan penyelidikan ke tempat yang diinformasikan oleh masyarakat tersebut dan saat tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas memergoki tersangka, sedang mengenderai sepeda motor Honda Vario warna putih tanpa plat nomor.

Tak ingin buruannya melarikan diri  petugas langsung menyetop kenderaan yang dikemudikan tersangka dan mengamankan tersangka menyita satu buah paket yang dibalut dengan kertas warna coklat berisikan narkotika jenis ganja yang dipegang dengan tangan sebelah kanan tersangka, berikut satu buah gunting, satu buah pisau cater, satu unit HP merk Aldo warna hitam dan 8 lembar kertas warna coklat.

Tidak sampai disitu saja, petugas juga membuka jok sepeda motor yang dikenderai tersangka dan menemukan satu buah plastik warna hitam. Saat dibuka, dalam plastik berisi 55 paket ganja kering siap edar yang dibungkus dengan kertas warna coklat. Selanjutnya tersangka berikut barang bukti dibawa ke  Polres Padangsidimpuan guna diproses lanjut.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samailun, SH didampingi Kasubag Humas Iptu Maria Marpaung, SE, MM, membenarkan penangkapan tersangka diduga pengedar narkoba.

" Tersangka kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh penyidik kami di Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan guna dilakukan pengembangan, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini