-->

Penyakit Itu Menggerogoti Anaknya, Mohon Bantuan Ikhlas Dermawan

harian9 author photo


ACEH TAMIANGl H9
Kisah keluarga yang hidup dibawah garis kemiskinan yang tinggal di Jalan Tambang Dusun Beluh Betung Kampung Sungai Liput Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang. Itu merupakan kediaman Feri Yulianto (40) pekerja buruh lepas.

Yulianto yang akrab dipanggil Anto ini menuturkan, mereka tinggal Gubuk tua ini bersama Istri nya Nuraini (35) dan ketiga anaknya  yakni Ibnu Nur Iman (13) pelajar kelas 2 SMPN 2 Sungai Liput, Intan Kumalasari (10) pelajar Kelas 5 SD dan Hanan Maulana (2). 

"Anak kami  Hanan Maulana ini, sewaktu lahir sempat dimasukan ke inkubator selama 21 hari di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang dan akhirnya dirujuk ke Banda Aceh, diduga paru-parunya tidak bisa berkembang," ungkap Nuraini sambil menggendong buah hatinya.

Dikatakannya, Maulana harus selalu digendong, karena kondisinya sangat lemah, mengangkat kepalanya saja susah. Selalu menangis kalau ada sakit yang dirasakannya, itulah keseharian yang terjadi pada Hanan Maulana.

"Anak saya ini lemah tulang belakang dan pernah juga disebut dokter dengan sakit evilepsi. Tapi kami enggak tahu, harus berbuat apalagi. Hanya bisa berserah diri pada Allah dan mengharapkan bantuan ikhlas dari dermawan, yang mau berbagi untuk kesembuhan anak kami," harapnya.

Selain itu,  Anto  sangat mengharapkan adanya bantuan dari Pemerintah kepada mereka. Karena terlihat mereka sangat membutuhkan untuk kesembuhan anak bungsunya itu. 

"Namun semua itu tetap harus disyukuri semoga ada solusi yang meringankan beban ekonomi dan kesembuhan anak kami," ucap Nuraini penuh harap, sembari memohon keajaiban untuk kesembuhan anaknya.(wd.013).
Komentar Anda

Berita Terkini