-->

Penyaluran BLT-DD tahap III di 6 Desa Dipantau Langsung Camat Lubuk Barumun

harian9 author photo
PALAS | H9
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap III, dipantau dan diawasi langsung Camat Lubuk Barumun Sulaiman Harahap di dampingi Sekcam AR Harahap, Babinsa Koramil 08 Barumun Serma H.P. Siregar serta Bhabinkantibmas, kemarin.

Dalam pemantauan penyaluran BLT DD Tahap III untuk enam (6) Desa yakni Desa Tangga Bosi, Pagaran Jalu Jalu, Pagaran Silindung, Janji Matogu, Hutaibus dan Hutanopan. juga dihadiri oleh para Pendamping Desa tersebut.

Diketahui, Amatan Dari Harian9.com, Jumlah penerima manfaat bantuan, dari Desa Tanggabosi sebanyak 136 KK, Desa Pagaran Jalu Jalu sebanyak 89 KK,  Desa Janji Matogu sebanyak 72 KK, Desa Pagaran Silindung sebanyak 36 KK, Desa Huta Ibus sebanyak 60 KK dan Desa Hutanopan sebanyak 35 KK.

Kehadiran Muspika Plus yang turut memantau langsung pembagian BLT DD tersebut, sebagai bentuk pengawasan terhadap pelaksanaan bantuan kepada warga. Dan masyarakat Penerima bantuan pun menyambut baik dan positif.

Camat Lubuk Barumun Sulaiman Harahap menyampaikan, kehadiran Muspika Plus di desa sebagai bentuk pemantuan agar bantuan yang disalurkan pemerintah desa kepada warga sesuai sasaran dengan data dan jumlah penerima manfaatnya.

Walupun sudah memasuki masa new normal, namun masyarakat diminta tetap mematuhi protokol kesehatan, demi untuk kita bersama Tegas Camat.

Dikesempatan sama, Kepala Desa Tangga Bosi, H. Darwis Hasibuan yang mewakili Kepala Desa lainnya mengatakan, bantuan tersebut disalurkan sesuai dengan regulasi yang ditetapkan pemerintah dan bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19.

Pemerintah desa berharap, BLT-DD ini dapat membantu perekonomian masyarakat dalam kebutuhan sehari hari dan masyarakat dapat lebih bijak dalam mempergunakan bantuan untuk kebutuhan yang bermanfaat.

“Pemerintah desa juga mengimbau, warga penerima bantuan agar mempergunakan bantuan yang diterima untuk kebutuhan pokok selama masa pandemi Covid 19 saat ini,” harapnya.

Dikesempatan lain, Jumat. (10/07/2020) seorang warga yang menerima bantuan BLT DD tahap III, Pak Amir ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa sampai pusat, yang telah turut meringankan beban masyarakat ditengah wabah virus ini, tuturnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini