-->

Perang Terhadap Covid-19, Prajurid Kodim 0212/TS Jalani Rapid Test

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Komando Distrik Militer (Kodim) 0212/Tapanuli Selatan (TS) melakukan rapid test atau tes cepat Covid-19 di lingkungan Makodim 0212/TS hingga jajaran Koramil terjauh, yang dilaksanakan secara seremtak, Kamis (16/07/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memastikan seluruh anggota Kodim terbebas dari Covid 19 sehingga dapat melaksanakan tugas di lapangan dengan maksimal. Disamping itu sebagai bentuk kepedulian membantu pemerintah dalam memerangi pandemi Covid-19.

Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, mengatakan, kegiatan tersebut sangat baik dan sangat berguna dalam memerangi pandemi Covid-19 khususnya di lingkungan kerja Kodim 0212/TS hingga ke Koramil.

“ Kegiatan ini juga ditujukan untuk memastikan anggota Kodim 0212/TS tidak terinfeksi Covid 19 sehingga dapat melaksanakan tugas secara maksimal khususnya dalam melaksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan kepada masyarakat, “ ujar Dandim.

Disebitkannya, tes cepat ini juga guna memastikan bahwa prajurit TNI khususnya di wilayah kerja Kodim 0212/TS yang meliputi empat Kabupaten dan satu Kotamadya semakin yakin tentang kondisi kesehatannya sehingga nantinya dalam melaksanakan tugas dengan baik.

“ Alhamdulillah, dari rapid test yang dilakukan tim kesehatan TNI, seluruh prajurit Kodim 0212/TS yang mengikuti rapid test, hasilnya non reaktif dan kondisi seluruh prajurit dalam keadaan sehat, “ terangnya.

Dandim juga mengingatkan kepada seluruh prajurit agar lebih disiplin mematuhi anjuran pemerintah, khususnya disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, jadi contoh dan ujung tombaknya di tengah masyarakat.

“ Terapkan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pola hidup sehat. Selalu gunakan masker, jaga jarak, jaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan dan selalu menjaga kesehatan sehingga agar terhindar dari bahaya Covid 19 yang saat ini menjadi Pandemi di seluruh dunia, serta jadilah seorang prajurit menjadi contoh yang baik bagi masyarakat, “ tutur Dandim. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini