-->

PLN Gunungtua Perbaiki 4 Tiang Listrik Rusak Akibat Bus Terbalik

harian9 author photo
PALUTA| H9
Pasca peristiwa terbaliknya Bus Berlian Baru yang terjadi didaerah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang mengakibatkan kerusakan terhadap 4 buah tiang listrik, PLN Gunungtua langsung melakukan perbaikan terhadap empat tiang listrik yang rusak yang rysak tersebut.

Manager PLN Gunungtua Ahmad Dayrobi mengatakan sebanyak empat tiang listrik rusak dan miring akibat benturan bus Berlian Baru yang mengalami kecelakaan diwilayah Paranginan, Gunungtua beberapa waktu lalu.

“Terbaliknya bus Berlian Baru itu berada di posisi tiang listrik. Akibat benturannya, kabel listrik merentang dan mengakibatkan sebanyak tiga tiang lagi mengalami kemiringan," ungkapnya. 

Dikatakannya, petugas teknisi yang ditugaskan melakukan perbaikan dilapangan adalah tim dari PT Raihan dibantu dengan menggunakan mobil crane.

Sementara, Direktur PT Raihan Parada Siregar saat ditemui dilokasi mengaku sebanyak 4 tiang listrik yang rusak dan miring akibat benturan bus yang kecelakaan itu sudah diperbaiki.

"Sudah kita lakukan perbaikan. Tidak ada kendala dilapangan. Kita menggunakan mobil crane, dan pemasangan tiang juga sudah kembali sesuai standar," ungkap Parada. 

Tambahnya, perbaikan dilakukan langsung oleh perugas agar masyarakat tidak terganggu akibat padamnya lampu. 

“Kita terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," terangnya. 
Terpisah, Mahyuddin Tanjung salah seorang warga disekitaran itu menyampaikan terima kasih atas kesigapan PLN Gunungtua memperbaiki tiang listrik yang rusak itu. 

Pantauan, sebanyak empat tiang listrik yang rusak itu, dua tiang diganti baru, dan posisinya dipindahkan tidak jauh dari posisi tiang yang lama.

Sebelumnya, diduga hilang kendali Bus Berlian Baru nopol BK 1791 TK tujuan yang datang dari Pematangsiantar menuju Riau mengalami kecelakaan tunggal di KM 02-03 wilayah Peranginan, Gunungtua. Akibatnya, sebanyak 8 orang penumpang bus itu mengalami luka-luka, dan sempat dirawat di RSUD Gunungtua.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini