-->

Polres Langkat Gelar Apel Patuh Toba 2020

HARIAN9 author photo
LANGKAT| H9
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui wakil Bupati Langkat H.Syah Afandin menghadiri apel gelar pasukan dalam rangka Ops Kepolisian Mandiri Kewilayahan Patuh Toba 2020 Polres Langkat, yang langsung dipimpin Kapolres Langkat AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK, di Lapangan Januraga Polres Langkat,Stabat, Kamis (23/07/2020).

Melalui amanatnya, Kapolres Langkat mengatakan, pelaksanaan Operasi Patuh Toba secara serentak dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia yang berlangsung selama 14 hari dari tanggal 23 Juli sampai dengan 5 Agustus 2020 mendatang.

Sementara sasaran dari operasi Patuh Toba ini terhadap segala bentuk pelanggaran yang dilakukan oleh setiap pengendara kendaraan dan diprioritaskan terhadap pengendara yang melebihi kapasitas penumpang, kendaraan roda empat (mobil box) yang membawa penumpang, serta menerobos trafic light dan melawan arus lalulintas.

Dalam amanat tersebut Kapolres juga  menekankan kepada personil yang bertugas dilapangan agar lebih mengedepankan tindakan secara preprentif dan bersifat himbauan  atau penyuluhan terhadap para pengendara, dengan harapan pengguna lalu lintas dapat lebih patuh dan terciptanya lalulintas yang Kamseltibcar diwilayah hukum Kabupaten Langkat.

Lebih lanjut disebutkan, permasalahan  bidang lalu lintas di Sumatera Utara khususnya di Kabupaten Langkat dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis, dan hal ini adalah merupakan konsekwensi dari banyaknya jumlah kendaraan bermotor dan jumlah penduduk yang tidak dibarengi dengan laju pembangunan atau infra struktur jalan raya.

Adapun  tujuan pelaksanaan  operasi patuh toba 2020 antara lain, untuk tertibnya situasi lalu lintas yang aman tertib dan lancar pada lokasi rawan kecelakaan pelanggaran dan macet.  Meningkatnya ketertiban dan kepatuhan hukum serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dan berkurangnya tempat penyebaran Covid-19, pungkas Kapolres.

Terpisah, Wabup Langkat usai apel berharap, masyarakat pengendara agar senantiasa mematuhi segala peraturan lalu lintas, tidak hanya saat dilakukan operasi saja, namun selalu dilakukan saat bekendara.

“Karena hal ini untuk keselamatan bersama. Jadi mari kita budayakan untuk taat pada aturan,”ujarnya.

“Mari kita jadikan taat pada aturan sebagai budaya kita, dalam berkehidupan sehari – hari,”ajaknya menambahkan.

Sembari menyampaikan, Pemkab Langkat akan selalu siap mendukung dan bekerjasama dengan Polres Langkat guna mencapai kodusifitas disemua linit, termasuk kodusifitas berlalu litas dijalan raya.

Kegiatan yang bertemakan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan bidang Kamseltibcarlantas di Wilkum Polres Langkat tersebut,  dihadiri wakil ketua PN Stabat Nasri, Dandim 0203 Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto, Kajari Langkat Wahyu Sabrudin, Kepala BNN Langkat AKBP Ahmad Zaini, Danyon 8 Mar diwakili Kapten Mar Jeremi, Ketua PWI Langkat Hery Putra Ginting dan Ketua PMK Syahrizal MZ. 

Sedangkan peserta apel dari unsur Pama Polres Langkat, Subden Pom I/5-3 Pangkalan Brandan, Kodim 0203 Langkat, Yon 8 Marinir Tangkahan Lagan, Yon A Sat Brimobda Sumut (Binjai), Satfung Polres Langkat, Dishub dan Satpol PP Pemkab Langkat. (WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini