-->

Polres Tapanuli Selatan Gencar Sosialisasikan AKB Ke Tengah Masyarakat

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Melalui berbagai cara, Polres Tapanuli Selatan gencar melakukan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan, diantaranya dengan melakukan patroli malam hari.

Hal itu disampaikan Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melslui Kasubbag Humasy Iptu Asjul Pane di Mapolres Tapanuli Selatan, Kamis (30/07/2020).

Dikatakannya, seperti di Desa Situmbaga Kecamatan Angkola Selatan Kabupaten Tapanuli Selatan, dalam melakukan AKB, disamping menggelar patroli malam, jajaran Polres Tapanuli Selatan juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar di masa AKB, masyarakat tetap melaksanakan protokol kesehatan.

" Kegiatan ini guna mendungkung program pemerintah jelang AKB di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu kami memberikan himbauan kepada masyarakat yang sedang berada di luar rumah, cafe, warung  tempat umum lainnya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan untuk menerapkan protokol kesehatan pemerintah dalam penanganan Covod-19, " kata Asjul.

Dikatakannya, kegiatan patroli ini rutin dilakukan agar seluruh elemen masyarakat dapat berkontribusi dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona khususnya di wilayah hukum Polres Tapanuli Selatan meliputi Kabupaten Tapanuli Selatan dan Padang Lawas Utara dengan cara tetap rajin mencuci tangan dengan sabun,menggunakan masker, yang nantinya dengan penanganan sedemikian rupa diharapkan dapat membantu  perekonomian negara ini pulih kembali pasca pandemi virus Corona tersebut.

" Bahwa kegiatan patroli ini sebagai wujud nyata Polri hadir di tengah-tengah masyarakat dan bertindak sebagai garda terdepan dalam menghimbau masyarakat agar bersama-sama menghentikan penyebaran virus Corona yang melanda negara ini,karena efek dari pandemi virus Corona ini dapat berujung kepada tidak terpeliharanya Siskamtibmas yang dinilai dapat menjadi ancaman nyata di kemudian hari, " tetangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini