-->

Polres Tapsel Salurkan Bantuan 500 Sak Beras Kepada Warga Kurang Mampu

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, MH diwakili para Kepala Satuan (Kasat) menyalurkan bantuan sembako berupa beras sebanyak 500 sak kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Tapsel, Senin (13/07/2020).

Bantuan sosial sebagai wujud nyata dan kepedulian Polres Tapsel terhadap warga yang ekonominya terdampak Covid-19 tersebut, yang diserahkan masing-masing satuan yakni, Sat Narkoba dan Propam Polres Tapsel sebanyak 100 sak beras di Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel, dengan sasaran jemaat gereja dan panti jompo yang kurang mampu.

Kemudian Sat Reskrim Polres Tapsel sebanyak 100 sak beras di Kecamatan Angkola Barat dan Kecamatan Batangtoru Kabupaten Tapsel, dengan sasaran jemaat gereja, jamash masjid dan panti jompo yang kurang mampu. Sat Binmas Polres Tapsel sebanyak 100 sak beras di Kecamatan Batang Angkola dan Kecamatan Tantom Angkola Kabupaten Tapsel dengan sasaran jemaat gereja, jamaah masjid dan panti jompo yang kurang mampu.

Sat Sabhara Polres Tapsel sebanyak 100 sak beras di Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel, Kecamatan Ulu Sihapas dan Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta)  dengan sasaran jemaat gereja, jamaah masjid dan panti jompo yang kurang mampu, serta Sat Lantas Polres Tapsel sebanyak 100 sak beras di Kelurahan Pasar Pargarutan Kecamatan Angkola Timur dan Kelurahan Pasar Sipirok Kecamatan Sipirok Kabupaten Tapsel, dengan sasaran jemaat gereja, jamaah masjid dan panti jompo yang kurang mampu.

Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, MH mengatakan, bantuan yang disalurkan ini sebagai  wujud kepedulian Polri kepada masyarakat  yang terdampak covid-19 yang ada di wilayah hukum Polres Tapsel meliputi Kabupaten Tapsel dan Kabupaten Palura dalam rangka mempererat tali  silaturahim wujud kehadiran Polri  ditengah-tengah masyarakat agar benar-benar dapat dirasakan oleh masyarakat.

" Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap warga terdampak Covid-19. Khususnya bagi warga kurang mampu di sejumlah wilayah hukum Polres Tapsel. Semoga dengan kegiatan penyaluran beras bantuan sosial dari Polres Tapsel untuk keluarga kurang mampu ditengah pandemi Covid-19 ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah, " ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, sejak pandemi Covid-19 melanda Indonesia, khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel dan hingga saat ini, bantuan sosial berupa sembako dan beras yang dididyribusikan Polres Tapsel kepada masyarakat kurang mampu telah mencapai ribuan paket.

" Melalui peran Bhabinkamtibmas kita data dan kita sisir dari wilayah satu ke wilayah lainnya agar warga miskin tidak mampu yang sama sekali belum atau tidak tersentuh bantuan terdampak wabah Covid-19 bisa kita bantu. Makanya kita tidak pernah berhenti menyalurkan bantuan sosial berupa sembako ini, " terangnya.

Pemerhati Kepolisian Malik Assalih Harahap, ST mengapresiasi langkah-langkah Polri, khususnya Polres Tapsel dalam mendistribusikan bantuan sosial kepada warga kurang mampu terdampak Covid-19, sehingga warga bisa tertolong, apalagi ekonomi masyarakat cukup terganggu akibat wabah virus Corona.

" Semoga dengan bantuan sosial yang diberikan Polri tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya masyarakat juga bisa membantu Polri menciptakan Kamtibmas yang kondusif di wilayah masing-masing, agar semuanya bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman, " terang Malik.  (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini