-->

PPDP KPU Tapsel Lakukan Coklit Data Pemilih Dengan Metode Dari Pintu ke Pintu

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), secara resmi memulai tugasnya untuk melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) serentak Kabupaten Tapsel tahun 2020, yang dimulai, Rabu (15/07/2020).

Gerakan coklit itu dilakukan dengan metode sensus, yakni metode dari pintu ke pintu (door to door) di seluruh Desa dan Kelurahan di Kabupaten Tapsel untuk memastikan warga Kabupaten Tapsel itu terdaftar sebagai pemilih..

" Coklit ini dilakukan dengan cara sensus dan nantinya PPDP yang bertugas akan mendatangi rumah-rumah masyarakat satu persatu dan dilakukan selama satu bulan yakni 15 hingga 13 Agustus 2020, " ujar Komisioner KPU Tapsel dari Divisi Data dan Perencanaan Efendi Rambe.

Disebutkannya, melalui petugas pemutakhiran data pemilih itu, selama sebulan penuh, KPU Tapsel akan terus proaktif keliling ke rumah-rumah dengan menanyakan kepada warga dan mendata warga untuk didaftarkan sebagai pemilih.

“ Semua petugas kami itu menerapkan protokol covid, artinya petugas kami wajib menggunakan masker, wajib pelindung wajah faceshield kemudian wajib menggunakan sarung tangan, membawa hand sanitizer dan wajib menjaga jarak ketika berkunjung ke rumah-rumah warga untuk mendata dan berpesan, pastikan warga yang dikunjungi oleh petugas PPDP telah mempersiapkan data kependudukan anda berupa KK dan KTP/suket, “  kata dia. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini