-->

Rapat Koordinasi Inovasi Baperlitbang Kota Padangsidimpuan Dengan OPD

HARIAN9 author photo
PADANGSIDIMPUAN | H9
Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan (Baperlitbang) Padangsidimpuan melaksanakan rapat inovasi dalam rangka inovasi dinas kesehatan dan kominfo, di Kantor Baperlitbang, kemarin.

Rapat tersebut bertujuan untuk mendapatkan kesepakatan dalam semua penyelenggaran kegiatan sehingga berkontribusi dalam mewujudkan Padangsidimpuan Bersinar.

Kepala Dinas Kesehatan, Sofian Subri mengedepankan usulan-usulan kegiatan inovatif dari semua tenaga kesehatan. Inovasi tersebut menjadi best practice yang dapat direplikasikan di semua puskesmas atau institusi terkait. 

“Selama ini belum banyak tenaga kesehatan yang memunculkan kegiatan-kegiatan inovatif, mungkin terkendala kesulitan, karena belum tahu caranya, takut gagal, tidak sempat atau tidak mau repot”, katanya.

Kepala Baperlitbang M Jusar diwakili Sekretaris Monalisa mengharapkan, peran pemimpin baik itu Kepala Dinas, kepala puskesmas maupun kepala unit lainnya adalah untuk memicu tumbuhnya inovasi dengan cara, menjadi teladan atau contoh yang baik bagi karyawannya, memberi motivasi, menguatkan serta bersedia menjadi mentor.

Monalisa juga berharap Dinas Komunikasi dan Informatika kota Padangsidimpuan menerapkan e-goverment berdasarkan big data.

“Kita berharap kominfo bisa menyimpan dan mengelola data yang menjadi tantangan utama. Masalah akan tetap ada, tetapi jika kita mulai lakukan pembangunan, kita sudah lebih antisipatif untuk what's next-nya”, ujarnya. (WD035)
Komentar Anda

Berita Terkini