-->

RTLH Buhari Muslim Jadi Target TMMD-108

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui gelaran program TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Aceh Tamiang terus berpacu memulai berbagai tahapan pekerjaan dan ada Rumah Tidak layak Huni (RTLH) milik warga menjadi sasaran, lokasinya berada di Kampung Rimba Sawang Dusun Tanjung Periuk Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (06/07/2020).

"Buhari Muslim (38 tahun) atau masyarakat sekitar menyapanya dengan sebutan Buhari, yang tinggal bersama Istri dan ketiga orang anaknya di gubuk reyot. Kondisinya sangat memprihatinkan,  
dan telah dilakukan pendataan oleh aparatur Kampung,"hal itu dikemukakan Babinsa Kopda Idrus Koramil 07/Kjm Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Sementara itu Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) yang juga Dandim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol menyampaikan, dinding rumahnya terbuat dari anyaman bambu, gentengnya sudah pada hancur, dan masih berlantai tanah. Jadi penentuan untuk rumah yang akan direhab sudah sangat tepat, artinya bukan atas dasar senang atau tidak senang,"jelasnya.

"Semua kegiatan TMMD harus dilakukan secara gotong royong, bahu membahu dan bersinergi antara TNI, masyarakat dalam mengatasi permasalahan, serta mencari solusi nyata. Dengan tekad membangun Kampung untuk bisa menjadi maju dan mandiri, sehingga masyarakatnya lebih sehat serta sejahtera,”ungkap Datok Penghulu (Kepala Desa) Said Rajali.

Masih dilokasi RTLH, Buhari Muslim menyampaikan, terima kasih yang tak terhingga dan apresiasi setinggi-tingginya atas pengrehapan rumah kami dan saya  berharap pelaksanaan TMMD dapat berjalan sukses, sehingga masyarakat akan cepat  mendapatkan manfaatnya. Dengan akses jalan yang semakin baik, kehidupan sehat dan perekonomian akan bisa meningkat,"ungkapnya penuh ceria.
(WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini