-->

Rumah Tokoh Pemekaran Sergai Diduga Dibakar OTK, Wabup Berharap Pihak Kepolisian Segera Mengungkap

HARIAN9 author photo

SERDANG BEDAGAI | H9
Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya mengaku prihatin saat mendengar rumah salah satu Tokoh Pemekaran Kabupaten Sergai H OK Davit Purba yang diduga dibakar oleh Orang Tidak di Kenal (OTK). 

Sebagai bentuk keprihatinannya, Wabup H Darma Wijaya pun meminta pihak Kepolisian Resor (Polres) Sergai segera mengungkap dan mengusut tuntas siapa pelaku dibalik pembakaran mobil milik H Davit Purba hingga merambat kerumah. 

Hal itu disampaikannya, saat dirinya meninjau langsung kondisi rumah H OK Davit Purba yang terbakar di Jl.Kabupaten No 83a. Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan, selasa (21/7/2020). 

"Atasnama pribadi, saat turut prihatin atas musibah ini. Dan kita berharap kepada pihak Kepolisian untuk segera mengungkapnya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Karena ini bisa berimbas ke fitnah atau bisa dipolitisir orang mengarah ke hal yang negatif,"papar Wabup Darma Wijaya saat di lokasi di dampingi H. David Purba. 

Di kesempatan itu, Wabup juga meminta kepada H Davit Purba untuk tetap tabah atas musibah yang menimpa tersebut dan menyerahkannya kasus ini kepada pihak Kepolisian. 

"Saya berharap peristiwa ini cepat tuntas, sekali lagi saya tekankan bahwa kami tidak mau masyarakat kami terpecah belah mengingat akan dilaksanakannya pilkada 9 Desember 2020 mendatang hingga ada orang yang mengambil keuntungan dari musibah dan cobaan ini," ujar Wabup. 

Dalam kesempatan itu, H. David Purba menyambut baik kedatangan Wabup H Darma Wijaya yang telah menyempatkan diri untuk datang kerumahnya. Davit mengungkapkan bahwa ia masih bersaudara dengan Wabup Darma Wijaya. Ia juga tidak ingin mengkaitkan peristiwa yang dialaminya dengan kepentingan politik.  

Dikatakan David Purba, bahwa kejadian ini bukan baru pertama menimpa dirinya. Bahkan menurutnya, kejadian seperti ini sudah empat kali dengan lokasi yang berbeda.

"Kejadian seperti ini bukan baru sekali ini, ini sudah ke empat kalinya. Bahkan di tahun-tahun sebelumnya, mobil saya juga pernah ditembakin oleh OTK," ungkap Davit Purba. 

Namun lanjut Davit, kejadian terulang seperti ini membuat cucunya trauma, hal itulah yang membuatnya kesal. Padahal sejauh ini, dirinya mengaku tidak pernah ada musuh, jika pun ada dirinya selalu memaafkan dan tidak ada dendam dihati. 

"Saya berharap pihak Kepolisian dapat mengungkap kasus ini," harapnya. 

Dalam kesempatan itu Wabup Darma Wijaya yang didampingi oleh tokoh masyarakat Sergai H Usman Effendi Sitorus (Ustor) juga memberikan bantuan kepada H. David Purba.

Sebelumnya, rumah Tokoh Pemekaran Sergai H. David Purba yang berada di Jln Kabupaten No 83a. Kelurahan Simpang Tiga Pekan Kecamatan Perbaungan ini diduga di bakar OTK pada hari selasa (21/07/2020) sekitar pukul 02:15 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu hanya saja kerugian ditaksir ratusan juta.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang yang turun kelokasi mengatakan, bahwa pihaknya belum bisa memberikan keterangan."Kita tunggu saja hasilnya, saat ini pihak labfor Polda Sumut masih melakukan penyelidikan,"ungkapnya.(WD023) 

Komentar Anda

Berita Terkini