-->

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa Ke 60, Kejari Padangsidimpuan Santuni Anak Yatim

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 60 yang jatuh pada tanggal 22 Juli 2020 mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan melakukan sejumlah rangkaian kegiatan. Salah satunya menyalurkan bantuan sembako dan tali asih kepada anak-anak yatim piatu dari berbagai panti asuhan, yakni panti asuhan Hafizil Yatamu PA. Hayat Kelurahan Sabungan Jae Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru Kota Padangsidimpuan dan panti asuhan Debora GKPA Silangge Kecamatan Sipirok .Kabupaten Tapanuli Selatan, di kantor Kejari Padangsidimpuan, Rabu (15/07/2020).

Penyantunan anak yatim dengan tetap menerapkan protocol kesehatan Covid-19, dipimpin Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH, didampingi para Kepala Seksi (Kasi), diantaranya Kasi Intelijen Sonang Simajuntak, SH, MH, Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Nikson Lubis, SH, Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Noferius Lombu, SH para Jaksa dan sejumlah staf,  Ketua Dharma Karini Ny. Hendry Silitonga serta sejumlah pengurus Dharma Karini Kejari Padangsidimpuan.

Santunan berupa bantuan sembako dan tali asih diserahkan secara simbolis oleh Kajari Padangsidimpuan Hendry Silitonga, SH, MH, bersama Ketua Dharma Karini Ny. Hendry Silitonga dan para Kasi secara bergantian berlangsung penuh haru, mengingat HUT Adhyaksa ke 60 tahun 2020 berlangsung di tengah-tengah pandemic Covid-19.

“ Peringatan HUT Adhyaksa ke 60 tahun 2020 dilaksanakan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, yang mana tahun ini kita memperingati HUT Adhyaksa berada di tengah-tengah pandemic Covid-19, namun tidak mengurangi makna, “ ujar Hendry Silitonga.

Kajari menyebutkan, hari ini insane Kejaksaan seluruh Indonesia serentak melakukan bhakti sosial dengan macam-macam bentuknya dan Kejari Padangsidimpuan melakukan bhati social dengan membagi sembako dan tali asih kepada anak yatim, sebagai warga Negara yang ekonominya ikut terdampak Covid-19.

“ Hal ini merupakan wujud kepedulian kejaksaan kepada masyarakat. Mudah-mudahan kepedulian ini bisa berlanjut, apalagi di masa pandemi Covid-19 dan diharapkan kepeduliaan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima, “ terangnya.

Sementara Ketua Panitia HBA Ke 60 Sonang Simanjuntak, SH, MH melaporkan, kegiatan bhakti social dengan penyerahkan sembako kepada masing-amsing panti asuhan tersebut terdiri dari beras 160 Kilogram, Telur 12 papan, Gula Pasir 20 Kilogram, Minyak Makan 10 Kilogram, Teh Bubuk 4 Kotak dan Mie Instan 20 Kotak.

“ Bahwa selama pandemi Covid-19, anak-anak yang berada panti asuhan tetap berada di panti. Hal itu guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 yang mungkin saja bisa terjadi jika anak-anak tersebut diperbolehkan pulang ke rumah yang kebanyakan berada di luar daerah. Dengan bantuan idiharapkan dapat mengurangi beban panti asuhan dalam mendidik anak-anak yatim di panti, “ ucap Sonang. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini