Sambut Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Padangsidimpuan Beri Tali Asih Kepada Mitra Kerja

harian9 author photo
PADANGSIDIMPUAN| H9
Sambut Hari Bhayangkara ke-74 bertepatan pada tanggal 1 Juli 2020, Polres Padangsidimpuan berbagi kasih dengan menyerahkan tali asih erupa bingkisan paket Sembako dan uang operasional . kepada mitra kerja khususnya insan pers, di Mapolres Padangsidimpuan, Selasa (30/06/2002).

Tali asih diserahkan langsung oleh Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH, didampingi Waka Polres AKBP. M Dalimunthe, SH, Para Kabag, Kasat dan Kasubbag Humasy Iptu Maria Marpaung SE, MM.

 Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini SIK.MH mengatakan selama ini peran pers sangat penting dalam pembangunan bangsa dan ia mengucapkan terima kasih selama ini kemitraan Polri dengan insan pers terjaga dengan baik dan insan pers juga sebagai salah satu pilar bangsa dalam mencerdaskan masyarakat, dengan hasil karya tulisnya.

“ Sebagai mitra yang baik, alangkah indahnya saling berbagi kasih, apalagi dampak ekonomi  pada masa pandemi covid 19 saat ini dan harapan saya di usia Bhayangkara ke 74 Polri semakin dicintai masyarakat sebagai pelindung, pengayom dan profesional dalam melaksnakan tugas sebagaimana harapan masyarakat, “ kata Juliani.

Kapolres menambahkan, pemberian  paket sembako dan tali asih yang di berikan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap insan pers yang sudah banyak membantu Polri khususnya Polres Padangsidimpuan dalam bentuk hal pemberitaan menjelang Hari Bhayangkara ke 74

“ Disinilah  peran  insan pers sebagai mitra Polri dapat memberikan input-input dan kritikan yang sifatnya membangun agar kami Polres Padangsidimpuan lebih baik. Terhadap tali asih yang diberikan semoga berkenan dan bermanfaat untuk rekan-rekan insan pers dan bisa memperkuat keharmonisan dan kemitraan antara insan pers dan Polri tetap terjaga, “ tuturnya.

Kapolres juga menuturkan, di tengah kondisi pandemi covid-19,  pers sebagai salah satu garda terdepan bisa memberikan informasi yang baik ke masyarakat, tentang kondisi terkini wabah penyakit non alam itu.

“ Dengan pemberitaan selama ini, masyarakat tahu dengan kondisi Covid saat ini. Kami harapkan media sebagai corong informasi yang baik ke masyarakat, agar selalu menyampaikan informasi Covid-19 yang tidak simpang siur, “ ucapnya.

Wakil Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tabagsel, Riswandy yang turut hadir pada acara tersebut mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Polres Padangsidimpuan yang sudah memberikan perhatian kepada mereka ditengah pandemi Covid-19 ini.

“ Kami insan pers termasuk salah satu yang terdampak juga dari Covid-19 ini dan Alhamdulillah Polres Padangsidimpuan masih memberi perhatian dan membantu kami, seperti giat ini suatu kehormatan bagi kami dan akan menjadi penambah semangat. Kedepan nya kemitraan ini akan tetap berlanjut serta lebih baik lagi, “ ungkap Riswandy

Riswandy juga menerangkan bahwa wartawan tetap menjalankan tugas, fungsi dan peran sebagai pemberi informasi ke public dan sejauh ini bekerja sesuai dengan UU nomor 40 tahun 1999 serta menjaga kode etik jurnalistik.

“ Atas nama rekan-rekan jurnalis saya mengucapkan terimakasih banyak dan mengapresiasi ibu Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani Prihartini, SIK, MH, yang menunjukkan rasa kepeduliannya,tidak saja kepada masyarakat juga kepada insan pers selaku mitra kerja Polres Padangsidimpuan. Bravo Polri, Selamat Hari Bhayangkara ke 74, semoga Polri khususnya Polres Padangsidimpuan tetap jaya dan menjadi Polri yang profesional, modern dan terpercaya, “ terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini