-->

Satu Perima BST Tahap III di Desa Ujung Batu I Adalalah Disabilitas

harian9 author photo
PALAS| H9
Bantuan sosial tunai (BST) dari Kementrian Sosial (Kemensos) tahap III, untuk Desa Ujung Batu I, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Palas telah disalurkan di Kantor Pos Indonesia Cabang Pasar Sosa., Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas, Kamis (10/07/2020).

Pencairan BST ini senilai Rp 600 ribu yang disalurkan PT Pos di kantor Pos Cabang Sosa Dan disaksikan dari perwakilan Kantor Kecamatan Hutaraja tinggi. Staf Camat. M. Saad Nasution, dan Warsini., Babinsa Koramil 09 Sosa. Sertu Dony Dwiyanto., Tokoh Masyarakat. H. Ir. Aswin Fazri Harahap., Tokoh Adat., Ali Kobar Hasibuan., Tokoh Pemuda., Para Syuhada., beserta seluruh Perangkat Desa Ujung Batu I.

Pemdes Ujung Batu I. Memberi Undangan melalui ketua RT se-Desa  Ujung Batu I untuk Penerima BST Tahap III sesuai Jadwal dari Kecamatan Hutaraja Tinggi Kabupaten Padang Lawas Pada Hari Jum'at (10/07/2020) Jam 14.30 WIB. Untuk BST di Kantor Pos Sosa sebanyak 11 orang.

Kepala Desa Ujung Batu I, Hasan Basri, mengatakan, jumlah keluarga penerima manfaat untuk tahap III di desa ini sebanyak 11 KK. Tujuan pembagian tahap III di kantor Pos sesuai dengan ketentuan dari Kemensos RI.

“Supaya tidak terjadi kerumunan dalam pencairan BST-Kemensos kami panggil satu persatu penerima. Kami tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Seperti, menjaga jarak, menggunakan masker. Untuk masyarakat yang datang ke kantor Pos mencairkan BST-Kemensos,” jelasnya.

Hasan Basri juga mengungkapkan, pihaknya telah kepada warga untuk terlebih dahulu mempersiapkan persyaratan pencairannya, seperti KTP maupun KK sesuai data penerima.

Dengan demikian, lanjut dia, tidak terjadi antrian terlalu lama saat pencairan. Sehingga dalam pembagian BST pun dapat berjalan dengan lancar dan kondusif hingga selesai.

Sementara itu, salah satu penerima bansos, Suyitno  (39)  yang mengalami cacat Tubuh ( Disabilitas ) sejak lahir. Kerja hariannya serabutan mengungkapkan, dirinya merasa bersyukur telah mendapatkan bantuan dari Kemensos. Pasalnya, bantuan tersebut dapat menutupi untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari selama masa pandemi Covid-19. Katanya.

"Alhamdulillah bantuan yang diterima sekarang ini sangat bermanfaat. Terimakasih kepada pemerintah pusat hingga daerah, dan tentunya kepada Pemdes Ujung Batu I yang sudah mengingat kondisi hidup saya, sehingga kami sebagai warga penerima bansos tersebut sangat bersyukur,” pungkasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini