-->

Sebanyak 13.500 Masker Untuk BSPP Palas Diserahkan Bupati

harian9 author photo
PALAS | H9
Dalam rangka melaksanakan (New Normal) atau tatanan pola hidup baru, Bupati Padang Lawas (Palas) H Ali Sutan Harahap menyerahkan bantuan 13.500 masker kepada Badan Silaturrahmi Pondok Pesantreb (BSPP) Palas.

Untuk mendukung penerapan protokoler kesehatan (Protokes). Bantuan masker tersebut, diharapkan selalu menggunakan masker ketika beraktivitas khususnya para santri yang setiap harinya mengikuti proses belajar mengajar.

Bupati Palas H. Ali Sutan Harahap secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada Ketua BSPP Palas, H. Fauzan Hamidi Hasibuan, Jumat (10/7/2020) di Pendopo rumah dinas Bupati Jalan Ki Hajar Dewantara Sibuhuan.

“Bantuan masker ini sebagai alat pencegahan penyebaran covid 19 untuk para santri dan guru di lingkungan pesantren se-Kabupaten Palas,” kata Bupati.

Disampaikan Bupati, bantuan masker ini bertujuan agar ponpes sebagai pusat kegiatan belajar para santri dapat memberikan contoh dalam penerapan protokol kesehatan, khususnya di lingkungan pondok pesantren.

Dari 13.500 masker yang diserahkan Pemerintah Kabupaten Padang Lawas (Pemkab Palas), sebanyak 1.200 masker diperuntukkan kepada guru di lingkungan ponpes sekaligus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dalam penerapan new normal.

“Saya berharap pencanangan ini sebagai bentuk imbauan agar dapat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di lingkungan ponpes berjalan nyaman dan terhindari dari penyebaran Covid 19,” kata Ali Sutan.

“Semoga kegiatan pemberian bantuan masker ini adalah komitmen kita bersama dalam mewujudkan tatanan new normal, yang penting usaha dan ikhtiar,” tegasnya.

Dikesempatan itu juga Bupati mengingatkan, agar pengurus BSPP Palas bisa berkomitmen dalam membantu pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid 19 sehingga terwujudnya new normal.

“Semoga bantuan masker ini memberi manfaat untuk memberikan rasa aman dan nyaman dikalangan santri, baik guru di lingkungan ponpes selalu menerapkan pola tatanan hidup baru atau yang dikenal dengan new normal sebagai bagian dalam menghadapi penyebaran covid 19,” tandas Bupati.

Pada saat penyerahan bantuan masker ke Ponpes, didampingi Sekda Arpan Nasution, Ketua MUI Kabupaten Palas, H.Ismail Nasution dan lainnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini