-->

Sedang Pesta Sabu, Dua Warga Paluta Diamankan Polres Tapsel

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Dua warga Padang Lawas Utara (Paluta) masing-masing TAWH (29) dan ASP (17), keduanya warga Desa Gunungtua Julu Kecamatan Padangbolak Kabupaten Paluta diamankan jajaran Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan saat pesta narkoba jenis sabu di salah satu rumah di Desa Batang Baruar Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta.

Selain mengamankan ke dua tersangka, petugas juga menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 0,19 gram yang di bungkus dalam satu bungkus plastik transparan, satu buah alat hisap shabu yang terbuat dari botol minuman nestle dan satu buah kaca pirex.

Informasi yang dihimpun di Mspolres Tapanuli Selatan, Kamis (30/07/2020) menyebutkan, ditangkapnya ke dua tersangka, yang sebelumnya personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan mendapat informasi tentang maraknya penyalahgunaan narkoba jenis shabu di Desa Batang Baruar Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Paluta.

Mendapat informasi tersebut, personil Sat Resnakiba Polres Tapanuli Selatan bersaman personil Polsek Padang Bolak meluncur ke lokasi yang diinformasikan masyarakat guna melakukan penyelidikan dan setibanya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) petugas menuju kesebuah rumah kosong yang dicurigai tempat penyalahgunaan narkoba.

Saat itu petugas melihat 4 orang laki-laki yang sedang duduk di dalam rumah di duga sedang pesta narkoba jenis sabu. Selanjutnya petugas melakukan penggrebekan, namun 2 orang tersangka atas nama K dan RL  berhasil melarikan diri, sedangkan 2 tersangka lainnya TAWH dan ASP berhasil diamankan, dimana di dekat ke dua tersangka yang berjarak kurang lebih satu meter, petugas menemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik transparan yang diduga berisi sabu, satu buah alat hisap sabu yang terbuat dari botol minuman nestle dan  satu buah kaca pirex. 

Dari keterangan kedua tersangka bahwa barang bukti tersebut adalah milik K dan RL yang melarikan diri, yang mana pada saat itu K dan RL sedang mempergunakan shabu kemudian kedua orang tersebut menawarkan kepada kedua tersangka untuk mempergunakan shabu, yang kemudian tersangka TAWH menghisap sabu tersebut sebanyak 2 kali dan tersangka ASP menghisap sabu sebanyak empat kali.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ke dua tersangka AWTH dan ASP, berikut barang bukti di bawa ke Polres Tapanuli Selatan untuk memjalani proses pemeriksaan lebih lanjut. Sementara 2 tersangka lagi yakni K dan RL kini telah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Swaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Eddy Sudrajat, SH, membenarkan penangkapan ke dua tetsangka dalam kasus tindak pidana penyalahguna narkotika.

" Ke dua tersangka sudah menjalani pemeriksaan dan untuk sementara di tahan di Rumah Tahanan Polisi (RTP) Mapolres Tapanuli Selatan guna pemeriksaan lebih lanjut, " ujar Kasat. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini