-->

Silaturahmi Dengan Adlin Tambunan, Ini Keluh Kesah Yang Disampaikan KAMI Sergai

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati H. Adlin Yusri Tambunan, ST. MSP cukup banyak mendapatkan masukan saat berdiskusi dengan Kolaborasi Anak Muda dan Mahasiswa (KAMI) Serdang Bedagai (Sergai), kamis malam (09/07/2020) di posko Es Dingin, Dusun Paya Nibung I Desa Sei Buluh Kecamatan Teluk Mengkudu.

KAMI Sergai yang tergabung di berbagai elemen menyampaikan keluh kesah mereka yang selama ini di alami. Terutama elemen "Gadel" yang bergerak di bidang seniman.
Hendra dari Gadel ini menyampaikan kemirisannya sebagai putra daerah asli Sergai. Bahwa setiap menyambut HUT Sergai Gedel hanya menjadi penonton di tempat sendiri dan tidak pernah di undang.

Ia pun berharap KAMI Sergai yang mendukung DAMBAAN (Darma Wijaya dan Adlin Tambunan) untuk Balon Bupati dan Wabup Sergai dapat membawa perubahan dan pembaharuan bahwa orang Sergai punya karya yang layak untuk di pertontonkan.

Begitu juga di katakan Liza. Ia menyinggung tentang dunia pendidikan di Sergai. Memiliki anak yang masih sekolah merasa heran dengan banyaknya buku Lembar Kerja Siswa (LKS) namun tidak dibarengi dengan buku panduan. Ia pun berharap pendidikan di Sergai juga dapat berubah.

Begitu juga dikatakan Ketua KAMI Sergai Dedi Syahputra S.Kom serta Yudi Ardiansyah selaku wakil ketua mengungkapkan bahwa infrastruktur terutama kondisi jalan di Sergai sangat rusak. Hal ini menjadi kendala masyarakat untuk mengantarkan hasil tani khususnya di Paya Nibung tersebut.

Bahkan para anak muda mahasiswa harus pergi ke Kabupaten tetangga hanya untuk menikmati hiburan. Bahkan Dedi mencontohkan berhasilnya Deli Serdang dengan membangun taman buah, wisata tani serta taman-taman indah dan objek wisata lainnya yang bisa di nikmati masyarakatnya, bahkan masyarakat Sergai harus berangkat ke Deli Serdang hanya untuk menikmati wisata tersebut.

"Kami berharap, kepemimpinan H. Darma Wijaya dan Adlin Tambunan nanti bisa membawa perubahan dan pembaharuan Sergai lebih baik kedepannya. Karena kami sudah bosan dengan kepemimpinan yang sekarang," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Adlin Tambunan takjub dengan apa yang disampaikan oleh KAMI Sergai kepada dirinya. Adlin Tambunan mengatakan, bahwa dalam kepemimpinanmya nanti, mengedepankan infrastruktur jalan. Karena setiap mengunjungi masyarakat yang dikeluhkan adalah kondisi jalan.

"Banyak kondisi jalan yang rusak terutama di desa namun untuk membangun itu tentunya perlu dukungan masyarakat untuk perubahan dan pembaharuan Sergai agar lebih baik lagi" papar Adlin Tambunan.

Menjawab apa disampaikan Hendra, Adlin Tambunan langsung memaparkan jiwa seorang Darma Wijaya yang didampinginya itu memiliki sosial yang tinggi, kesetiakawanan tinggi dan  lebih menonjolkan kerja nyata dan yakin kedepan lebih menonjolkan dan mengedepankan warga Sergai.

"Bukan hanya entertainment saja. Saya juga tahu Dai-Dai juga banyak dari luar kedepan akan mengedepankan  warga Sergai Seperi dari tim "Gadel" saat berbicara saja saya sudah sangat terhibur hanya saja selama ini tidak diberi kesempatan untuk naik panggung begitu juga dengan dunia pendidikan, saya tidak ingin muluk-muluk insya Allah Darma Wijaya dan Adlin Tambunan dapat membawa perubahan dan pembaharuan untuk Sergai lebih baik,"ungkap Adlin Tambunan.

Adlin Tambunan juga berpesan tetap berpolitik santun, tetap menjaga nilai etika dan tetap ramah."Kita harus membawa kesejukan dan menjaga kondisi tetap kondusif, semua bersahabat sehingga satu sama lain tetap berkeluarga,"pungkas Adlin Tambunan.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini