-->

Simpan Ganja Kering 4 Kg, Petani Diamankan Personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Personil Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bekerjasama dengan Polsek Padang Bolak mengamankan seorang petani yang kedapatan menyimpan ganja kering siap edar sebanyak 4 Kilogram di Desa Pangirkiran Kecamatan Halongonan Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta).

Petani yang kini telah ditetaplan sebagai tersangka tersebut berinisial AH (35), warga Desa Pangirkiran Kecamatan Halongonan Kabupaten Paluta. Saat ditankap, selain menyita barang bukti ganja kering siap edar seberat 4 Kilogram yang telah dibungkus menjadi beberapa bagian yakni berupa, 68 amp ganja kering paket kecil, 11 amp ganja kering paket sedang, 2  amp ganja kering paket menengah dan 2 amp ganja kering paket besar, petugas juga menyita barang bukti lainnya yakni, 2 buah ember plastik berisikan ganja kering, satu buah timbangan elektrik, satu buah hekter, satu buah pisau carter, satu buah gunting, saatu unit sepeda motor honda Supra, 2 unit Handphone dan uang diduga hasil penjualan ganja sebesar Rp.598.000.-

Informasi yang di himpoun di Mapolres Tapsel, Kamis (23/07/2020) menyebutkan, penangkapan tersangka berawal saat personil Sat Resnarkoba Polres Tapsel mendapat informasi dari warga bahwa di Desa Pangirkiran tepatnya di salah satu lokasi kebun karet sering terjadi transaksi narkotika jenis daun ganja kering dan sabu.

Atas informasi itu, Kasat Res Narkoba Polres Tapsel AQKP. Eddy Sudrajat, SH langsung berkoordinasi Polsek Padang Bolak dan bersama-sama berangkat menuju lokasi yang diinformasikan masyarakat.

Sesampainya di persimpangan menuju lokasi yang diinformasikan masyarakat, tersangka tiba-tiba muncul dengan mengendarai sepeda motor. Dengan spontan, tersangka lompat dari sepeda motor dan melarikan diri namun dengan sigap dilakukan pengejaran hingga tersangka berhasil ditangkap.

Saat di sepeda motor digeledah, petugas menemukan bungkusan yang berisikan daun ganja kering siap edar/ Selanjutnya perugas melakukan pengembangan ke salah satu lokasi kebun dan di dalam gubuk di temukan ember yang berisikan daun ganja kering. Selanjutnya tersangka berikut dengan barang bukti di boyong ke Polres Tapsel untuk di proses lebih lanjut.

Kap[olres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SIK, MH yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP Eddy Sudrajat, SH. Membenarkan penangkapan tersangka AH dalam kasus penyalahguna narkotika jenis ganja.

“ Tersangka sudah kita periksa untuk bahan penyidikan dan pengembangan lebih lanjut, mengingat barang bukti yang disita cukup banyak, “ ujar Kasat Resnarkoba AKP. Eddy Sudrajat, SH. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini