-->

Sisi Lain TMMD 108 yang Pertemukan Guru dan Muridnya

harian9 author photo
ACEH TAMIANG| H9
Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0117/Aceh Tamiang berlangsung di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda dan Kampung Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun. Dilokasi tersebut para wartawan melakukan liputan dan sesuatu yang tidak terduga, Allah mempertemukan seorang Guru dengan mantan muridnya pada Minggu (11/07/2020).

Saling berjabat tangan juga diiringi salam, serta berpelukan dan terlihat  pasangan bola mata penuh berkaca-kaca, karena menahan tangisan yang terbendung. Namun karena tak tertahankan, akhirnya Abdul Karim (45 tahun) seorang Jurnalis yang bertugas di Kabupaten Aceh Tamiang, kepada para rekan wartawannya mengatakan, beliau adalah Pak Amiruddin, dulunya Guru saya di SD Negeri Tanjung Seumantoh Kecamatan Karang Baru dan setelah tiga puluh dua tahun, ini baru bertemu lagi,"ungkapnya begitu meyakinkan tentang kisahnya masa di Sekolah Dasar (SD).

"Dia adalah sosok Guru yang sangat penyabar, seorang pendidik, penyayang terhadap muridnya, bahkan seingat saya tak pernah sekalipun kami dimarahinya, dan kala itu ia mengajar mata pelajaran agama Islam.

"Rasa syukur yang tak terhingga pada sang maha kuasa, diberikan keberkahan umur, masih dipertemukan dengan seorang guru yang pernah mendidik saya. Sebuah rahmad juga keberkahan bagi kegiatan TMMD yang tidak hanya membangun jalan, jembatan, rumah, mengecat Masjid, serta melakukan sosialisasi tentang KB kesehatan, wawasan kebangsaan, narkoba, juga pertanian. Tapi menjadi sebuah catatan penting bagi diri saya, juga mungkin inspirasi buat orang lain, telah terjadi pertemuan Guru dan muridnya pada pelaksanaan TMMD ke-108 tahun 2020 Kodim 0117/Aceh Tamiang,"ucap Karim yang dikenal dengan sapaan Pakar.

Sementara itu, Amiruddin (63 tahun) yang terlihat begitu senang, karena pertemuan dengan muridnya, sepatah dua kata juga bercerita, saya sekarang warga Dusun Sejahtera Kampung Sumadam. Pada masa pensiun ini, mereka mempercayai kepada saya untuk menjadi Imam Dusun,"jelasnya.

"Senang melihat anak didik saya  sudah pada punya profesi yang baik, semoga bisa menjadi pemimpin untuk keluarga, agama, bangsa dan negara,"ucapnya penuh rasa bangga. (WD-013).

Komentar Anda

Berita Terkini