-->

Skor Hasil Penilaian Assessment Penerapan GCG di PTPN-IV 2019 Sangat Baik

harian9 author photo
LABUHANBATU| H9
DIREKTUR PTPN-IV Sucipto Prayitno pada acara Exit Meeting Assesment penerapan Good Corporate Covernance ( GCG) Tahun 2019 secara virtual dari ruang rapat Tenera kantor Direksi PTPN-IV Jalan Letjend Suprapto No.2 Medan Kamis (02/7/2020) mengatakan, bahwa PTPN-IV adalah satu anak Perusahaan BUMN Perkebunan yang berkantor Direksi jalan Letjend Suprapto.no.2 Medan, tetap berkomitmen dalam penerapan Good Corporate Covernance ( GCG) dalam menjawab tantangan tugas-tugas di Perusahaan yang semakin komplek dan peduli terhadap resiko bisnis.

Pada tahun ini yang bertindak sebagai asesor adalah BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara dan diharapkan dengan capaian skor ini sejalan dengan kebutuhan Perusahaan, bahwa pada tahun-tahun berikutnya implementasi penerapan GCG sangat diperlukan untuk kelangsungan usaha PTPN-IV. dengan terlaksananya assesment penerapan GCG ini dengan berbagai improvement yang ada, nantinya akan kami tindak lanjuti agar tata kelola di PTPN-IV semakin baik lagi, sebut Sucipto Prayitno.

Sementara Komisaris Utama PTPN-IV Dahlan Harahap menyampaikan bahwa Tata kelola Perusahaan harus dijalankan dengan ketentuan yang berlaku, termasuk juga dalam perubahan organisasi yang saat ini sedang dilaksanakan, serta hasil  assesment juga dapat menjadi pedoman dalam pelaksanaan operasional Perusahaan.

Terima kasih kepada BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Utara atas bantuannya selama ini, bukan hanya melaksanakan assessment GCG, tetapi bantuan pendampingan terhadap aksi-aksi korporasi lainnya, guna perkembangan anak Perusahaan Holding Perkebunan Nusantara, demikian dikatakan yang mewakili pemegang saham, Seger Budiarjo.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara Yono Andi Atmoko menyatakan bahwa Skor hasil penilaian assessment penerapan GCG di PTPN-IV untuk tahun buku 2019 PTPN-IV mencapai skor 93.058 dari skor 100 dengan kategori SANGAT BAIK. selanjutnya untuk area of improvement yang merupakan rekomendasi atas hasil pemeriksaan selama asessment agar dapat ditindak lanjuti PTPN-IV, harapnya.

Acara dihadiri Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero) Seger Budiarjo (Direktur Umum), Kementerian BUMN (Amirur Royanata), Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Sumatera Utara (Yono Andi Atmoko), board of commissioners (BoC) PTPN IV, Dahlan Harahap (Komisaris Utama), Osmar Tanjung dan Atas Wijayanto (Komisaris Independen), Arief Budiono (Komisaris) di tempat masing-masing.

Hadir board of management (BoM) PTPN IV, Direktur Sucipto Prayitno, Senior Executive Vice President (SEVP) Operation I Rizal H. Damanik, SEVP Operation II Joni Raja Siregar, SEVP Business Support Budi Susanto, dan turut mendampingi Kepala Bagian Sekretariat Perusahaan PTPN IV Riza Fahlevi Naim.WD.016
Komentar Anda

Berita Terkini