-->

Sosialisasi New Normal, Bupati dan Kapolres Tapsel Kunjungi 4 Kecamatan

harian9 author photo
TAPSEL| H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Syahrul M Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, MH menjadi narasumber pada sosialiasi kebiasaan hidup baru (New Normal Life) protokol kesehatan masyarakat kepada di rumah rumah ibadah dan Kantor Kecamatan di 4 Kecamatan di Kabupaten Tapsel, Minggu (12/07/2020).

Adapun sasaran sosialisasi yakni, Gereja HKBP Aek Kahombu Kecamatan Tano Tombangan Angkola, Mesjid Jami' Babul Hasanah Desa Aek Badak Jae Kecamatan Sayur Matinggi, Kantor Camat Angkola Timur, Mesjid Raya Babur Rahmat  Keamatan Angkola Timur dan Kantor Camat Kec amatan Angkola Selatan.

Sementara sosialisasi dihadiri Wakapolres Tapsel Kompol Hamonangan Hasibuan, SH, para Kasat, Kapolsek, Kadis Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD)  M.Yusuf, SP, Kadis Pendidikan Amros Karangmatua, Kaban Kesbangpol Hamdi S Pulungan, S.Sos, Camat Tantom Angkola Indra Sakti Harahap, S.Sos, Camat Sayur Matinggi Emmi Farida, S.Pd, MM, Camat Angkola Timur Ricky H Siregar, S.IP, Camat Angkola Selatan Dody Kurniawan S.AP, MM dan para jamaah  mesjid dan gereja.

Dalam sambutannya Bupati Tapsel Syahrul M. Pasaribu mengucapkan terimakasih kepada pengurus rumah ibadah baik gereja maupun mesjid  yang sudah menerapkan protokol kesehatan pemerintah dalam rangka menuju new normal life di Kabupaten Tapsel.

" Hal ini dibuktikan dengan sudah adanya fasilitas protoko kesehatan seperti hand sanitizer dan body temperatur (pengukur suhu tubuh) bagi jamaah yang akan melaksanakan ibadah sehingga kita bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di bumi Tapsel yang kita cintai ini, " ujar Bupati Syahrul.

Bupati Syahrul juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, menjaga jarak saat berkumpul dan sering cuci tangan dengan air yang mengalir.

" Saya memohon kepada para tokoh masyarakat dan alim ulama, kiranya dapat menjadi penyampai pesan tentang 13 protokol kesehatan pemerintah kepada masyarakat maupun kepada jamaah yang melaksanakan ibadah. Apalagi, pasar tradisional merupakan tempat yang paling rentan penyebaran virus Covid- 19. Untuk itu mari kita juga saling menjaga kebersihan pasar, " katanyaq.

Bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berati-hati dan waspada dengan isu yang berkembang yang dapat menggangu ketentraman hidup di masyarakat, terutama dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) yang mana penyalurannya sudah sesuai prosedur.

" Warga masyarakat agar tetap berati-hati dan waspada dengan isu yang berkembang yang dapat menggangu ketentraman hidup di masyarakat, apalagi dimasa pandemi Covid-19 menuju new normal, banyak informasi yang menyesatkan yang mengganggu tatanan hidup baru, " ucap Syahrul.

Sementara Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, MH menyampaikan, dalam hal penyaluran bantuan dari pemerintah, semua sudah memiliki krateria. Jangan sampai penyaluran bantuan menjadi  sebuah konflik di masyarakat karena isu yang dibuat oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

" Kita tidak bisa bekerja sendirian dalam menjaga kekondusifan Kamtibmas, kita harus bersama sama dalam menjaganya dan saya berharap kita semua para jemaah Gereja HKBP fan Mesjid bisa menjadi agen-agen penyampai pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, " terang Kapolres.

Kapolres juga menegaskan kepada aparatur pemerintah baik Camat, Kades, Lurah hingga Kepling, jangan pernah berfikir tugas-tugas kita akan semakin mudah kedepan. Tantangan kita akan semakin berat. BLT DD  salurkan dengan cara yang benar dan baik agar tidak ada kecemburuan masyarakat yang memicu konflik.

" Jalin kerja sama yang baik dengan 3 pilar yakni Pemda, TNI dan Polri. Tidak boleh ada masyarakat Tapsel, yang layak mendapat bantuan, ternyata tidak mendapat bantuan. Jika ada ditemukan sampaikan kan kepada pemerintah daerah. Akan kita back up, " tegasnya.

Terkait dengan virus Covid-19, ini adalah masalah serius dan nyata. Tolong jangan bosan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang tata cara pencegahan Virus Covid-19 dan mari kita menjaga agar wilayah kita untuk tetap aman dan kondusif.

" Kami membuka pintu kepada bapak bapak untuk berdiskusi tentang permasalahan permasalahan yang ada di kampung kita ini. Bila ada kendala seperti Karhutla, Bencana Alam, dll tolong berkoordinasi dengan 3 pilar dan melaporkan nya dengan segera ke pimpinan masing masing, " paparnya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu dan Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH, S.IK, MH menyerahkan secara simbolis bantuan sembako berupa beras, mie Instan gula, minyak makan,  kecap, bubuk teh, masker dan alat untuk cuci tangan dari Polres Tapsel dan gugus tugas percepatan penagangan Covid-19 Kabupaten Tapsel kepada para jamaah mesjid dan gereja. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini