Terpilih Aklamasi, Jon Nedi Piliang Pimpin Askot PSSI Kota Padangsidimpuan

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kongres acara luar biasa untuk pemilihan ketua Askot PSSI Kota Padang Sidimpuan, yang diselenggarakan Sabtu ( 25/7/2020) kemarin bertempat di gedung nasional. Dan diikuti 37 voters/Kesebelasan yang berasal dari perserikatan dan klub sepakbola di Kota Padang Sidimpuan itu, berlangsung debgan situasi berjalan dengan lancar dan kondusif hingga akhir acara kongres.

Demikian halnya disampaikan ketua terpilih Jon Nedi Piliang, SH, MH kepada Harian9.com ketika dihubungi via telepon selularnya, dari pertarungan tersebut sehingga saya secara aklamasi memenangkan pertarungan.

Jon (sapaan akrab Jon Nedi Piliang, SH, MH-red) yang juga aktiv sebagai Manejer klub sepak bola ini menjelaskan, Perpilihan Ketua Askot PSSI Kota Padang Sidempuan dengan rincian yang diikuti oleh 5 kesebelasan yang memiliki hak suara. Serta ditambah 32 kesebelasan sebagai tim peninjau pada kegiatan tersebut.

”Dari 37 kesebelasan yang terdaptar di Askot PSSI Padang Sidempuan, hanya lima kesebelasan yang memiliki hak suara untuk menentukan Ketua.” jelas Jon Nedi Piliang.

“Alhamdulillah, Kongres Askot PSSI Kota Padang Sidimpuan dengan agenda pemilihan Ketua, Wakil Ketua dan pengurus berjalan lancar. Terima kasih kepada Ketua Asprov PSSI Sumut dan jajarannya serta semua pihak yang telah bersama-sama menyukseskan Kongres ini.

Semoga dengan terpilihnya saya dan dapat kepercayaan dari 37 voters/ Kesebelasan , menjalankan amanah sesuai yang kita harapkan,” ucap Jon Nedi Piliang selaku Ketua Askot PSSI Kota Padang Sisimpuan yang baru. Dalam kongres luar biasa tersebut

Selain itu, Jon mengatakan, Kongres menyebutkan bakal sesegera memaksimalkan kepengurusan agar program PSSI Kota Padang Sidimpuan bisa berjalan, dengan melibatkan semua unsur terkait. Katanya.

Pria yang akrab dengan insan media ini menambahkan, bertekad akan memajukan sepakbola dengan menjalankan roda kompetisi sebaik-baiknya sesuai statuta dan sesuai regulasi.

“Kami, Insha Allah akan berusaha untuk menggelar kompetisi secara continue. Itu agenda utama yang menjadi perhatian kami. Agar kita bisa melihat bibit sepakbola yang bisa lahir dari Kota Padang Sidimpuan, “ ujarnya.

Pria yang terkenal dengan klub bolanya itu, menyebutkan, target yang paling utama lainnya yang jadi perhatian ialah, membawa Kota Padang Sidimpuan agar bisa menjadi juara sepakbola Pekan olahraga provinsi (Porprov) jika mantinya digelar oleh Peovinsi.

“Kota Padang Sidimpuan selalu ikut menjadi tim peserta dalam berbagai kompetisi yang digelar. Untuk itu kita akan berusaha agar tidak menjadi suatu kegagalan dalam mengikuti berbagai kegiatan tersebut, kita harapkan kerjamasanya semua pencinta sepakbola maupun pemerintah daerah agar kemenangan medali emas bisa diraih oleh Kota Padang Sidimpuan di ajang kompetisi maupun dari agenda provinsi,” tekad Jon.

Disamping itu Jon juga mengungkapkan,
kesebelasan yang berjumlah sebanyak 37 kesebelasan tersebut, memberikan dukungan sepenuhnya kepada saya untuk menjadi Ketua Askot PSSI Padang Sidempuan untuk periode 2020 sampai dengan 2024 .

”Walaupun sangat berat mengemban amanah ini, namun dalam memajukan persepakbolaan khususnya di Kota Padang Sidempuan, saya yakin dengan kekompakan dan kerjasama semua pengurus, kedepannya, insyaallah persepakbolaan Padang Sidempuan mampu memberikan kontribusi terhadap persepakbolaan nasional". Sebutnya.

Dengan terbentuknya kepengurusan Askot PSSI Padang Sidempuan, program yang pertama akan dilaksanakan, yakni membuat liga Askot PSSI Padang Sidempuan.

Dalam waktu yang Secepatnya, akan kita buka liga untuk ke 37 kesebelasan yang terdaptar tersebut sekaligus sebagai ajang seleksi pemain PSSI Padang Sidempuan.,” beber Jon Nedi Piliang.

Untuk medepannya akan kita laksanakan pembinaan dari usia dini sampai remaja untuk dipersiapkan menjadi kesebelasan PSSI Padang Sidempuan,” Tutur Jon Nedi Piliang.

Selanjutnya, singergi Askot dengan pemerintah untuk melakukan pembinaan sepak bola di semua kelompok umur, dan meningkatkan kualitas wasit maupun pelatih, untuk itu kita akan Koordinasi dengan pemerintah daerah dalam hal ini Pemko Padang Sidimpuan ,”katanya.

“Kita Askot yang terpilih Bekerja lebih dan berkualitas. Dan Terimakasih kepada Ketua Askot yang sebelumnya. Sebagai Ketua yang terpilih juga tak lupa  apa tujuan kita bila terpilih, Jalankan program, apapun hasilnya harus maksimal. Berbuat yang terbaik untuk sepakbola Kota Padang Sidimpuan,” Pungkas ketua yang baru Jon Nedi Piliang, SH.MH sambil mengakhiri pembicaraannya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini