-->

Tiba di Setukpa, BJP Mardiaz Disambut Parade Welcome

harian9 author photo
SUKABUMI| H9
Mantan Wakil Kepala Polisi Sumatera Utara, BJP Mardiaz Kusin Dwihananto SIK MHum, Selasa (14/07) 2020, tiba di Setukpa Polri di Sukabumi. 

Upacara welcome sekaligus farewell (pamitan) parade, pun digelar meriah di Lapangan Soetadi Ronodipuro. Tradisi itu sekaligus menandai serah terima jabatan Kasetukpa Polri dari BJP Drs. H. Agus Suryatno kepada BJP Mardiaz Kusin Dwihananto. 

Para pejabat utama dan personel Setukpa Polri dan perwakilan Serdik SIP Angkatan 49 Wira Adhibrata Sanskara, hadir dalam upacara tersebut.

Agus Suryatno, dalam pidatonya mengucapkan terima kasih dan permohonan diri. “Selama menjabat sebagai Kasetukpa Polri kurang lebih 2 tahun 3 bulan sudah memberikan kontribusi/kemajuan kepada Lembaga Setukpa yang kita cintai dan banggakan. Ini tidak terlepas dari dukungan seluruh personel Setukpa Polri. Dengan segala kerendahan hati, saya dan keluarga menyampaikan permohonan maaf dan mohon doa agar kami diberikan kesehatan kelancaran dan kesuksesan dalam tugas selanjutnya,"sebut Agus. 

"Saya yakin, Setukpa Polri dibawah kepemimpinan Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto SIK M Hum semakin lebih baik lagi,"tambahnya.

Sementara BJP Mardiaz Kusin Dwihananto, mengucapkan terima kasih kepada BJP Agus Suryatno atas keberhasilannya membentuk calon perwira Polri. Torehan prestasi itu, sambung Mardiaz,  akan dilanjutkan dan ditingkatkan lag ke depannya. 

"Para pemimpin datang dan pergi, namun jiwa Tribrata tidak akan pernah hilang. Tugas selanjutnya telah menanti,"kata Mardiaz.

Usai upacara welcome dan farewell parade, kegiatan dilanjutkan dengan Lapsat dan arahan Kasetukpa Polri dengan beberapa poin direktif. Diantaranya, harus memiliki satu pemahaman yang sama sebagai tenaga pendidik / guru yang bertugas menghasilkan SDM Polri perwira pertama berkualitas dan berintegritas.

Selanjutnya, sebut mantan Kapolres Madina itu, jadikan diri sebagai role model  (panutan) bagi Serdik.

Mardiaz juga mengatakan, pendidik harus berorientasi kepada nilai-nilai yang baik dan tanamkan dalam diri bahwa tugas adalah ladang amal jariyah. 

Selain itu, bekerja dalam sebuah team work yang saling bersinergi, soliditas, solidaritas dan jalin  kekompakan untuk mencapai tujuan bersama.

Mardiaz juga menekankan, dalam melaksanakan tugas sebagai Gadik, Instruktur dan Pengasuh, harus berperilaku baik dan benar serta  dilandasi sikap kejujuran objektif dalam penilaian dan berintegritas.

"Keberhasilan Ops Diklat adalah tanggung jawab bersama, bersama-bersama kita pasti bisa,"tutup Mardiaz.WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini