-->

TMMD 108 Aceh Tamiang Sebagai Ajang Komunikasi Sosial pada Masyarakat

harian9 author photo
ACEH TAMIANG|H9
Sejak dilakukan pembukaan pada (30/06/2020) Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke- 108 Kodim 0117/Aceh Tamiang oleh Dandim yang juga sebagai Dansatgas TMMD Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S.Sos , M.I, Pol, seluruh rangkaian kegiatan terus berjalan.

TMMD 108 yang mengambil tema Pengabdian Untuk Negeri, berlokasi di Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda, serta Kampung Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang.

Ditengah kesibukan para satuan tugas (Satgas) melakukan kegiatan fisik, sehingga saat waktu istirahat pun tetap dimanfaatkan untuk melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat, mungkin ini bagian dari cara mengakrabkan diri dengan melakukan canda tawa bersama. Hal tersebut ditunjukkan oleh Serda Isyah anggota Kodim 0117/Aceh Tamiang pada Jumat (03/07/2020).

Serda Isyah mengungkapkan,"dengan terlibat sebagai Anggota Satgas TMMD, saya dapat  mencari saudara baru, sebagai bagian dalam menjalin silaturahmi bersama masyarakat dan hal ini juga merupakan sarana kontak berkomunikasi yang nantinya diharapkan akan timbul keakraban,"ungkapnya.

Dalam kesempatan duduk santai tersebut, Supono diantara salah seorang warga yang ikut bergotong royong dalam program TMMD mengatakan,"masyarakat dan para Pemuda Kampung Seumadam juga  Rimba Sawang, terlihat terus mendukung semua program TMMD, mungkin karena mereka melihat untuk memajukan Kampungnya,"terangnya.

"Semoga dengan digelarnya TMMD ini bisa meningkatkan kesejahteraan warga dan juga memberikan rasa aman, nyaman, guna membantu warga membangun Kampung, terutama dibidang infrastruktur, serta diharapkan dapat terciptanya kemanunggalan TNI bersama Rakyat,"tegas Supono dengan nada yang cukup serius, namun dalam keadaan nyantai. (WD-013).
Komentar Anda

Berita Terkini