TMMD ke 108 Wilayah Kodim 0203/Langkat Resmi Ditutup

HARIAN9 author photo
BINJAI| H9
Bupati Langkat Terbit Rencana PA melalui Sekdakab Langkat Dr. H. Indra Salahuddin menghadiri penutupan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 108 wilayah Kodim 0203/Langkat, di Aula Makodim 0203/Langkat, Kota Binjai, Rabu (29/7/2020).

Sekda dikesempatan itu, mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dandim 0203/Langkat Letkol Inf Bachtiar Susanto beserta jajaran, dan semua pihak yang  terlibat, atas darma baktinya dalam pelaksanaan TMMD ke 108.

“Semoga segala sumbangsi moril maupun materil yang di berikan dalam pembangunan di kegiatan TMMD ini, menjadi catatan dan kenangan melekat bagi seluruh masyarakat, khususnya di Desa Batu Jongjong Kecamatan Bahorok,”sebutnya.

Sekda mengaku,  kegiatan TMMD ini sangat memberikan manfaat dan akses yang maksimal bagi kemajuan desa serta bagi percepatan kemajuan masyarakatnya secara lahir dan batin, yang meliputi sasaran fisik maupun non fisik.

“Terlebih,  kawasan ini dalam kategori Desa terisolir,”ungkapnya.

Untuk itu, Sekda juga meminta kepada masyarakat, agar menjaga dan memelihara bangunan fisik yang telah dibangun dalam kegiatan TMMD ini, serta pembangunan lainnya yang ada di pedesaan.

Sembari menyampaikan, sejarah kemanunggalan ABRI atau TNI  tidak terlepas dari perjuangan bangsa, sehingga lahir slogan TNI lahir dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat.  Sehingga TNI dan rakyat bagaikan dua sisi mata uang yang saling melengkapi dan saling menguatkan.



Selanjutnya, Pangdam I/BB melalui Letkol Inf. Bachtiar Susanto,  mengucapkan terimakasih kepada Bupati Langkat, masyarakat  dan semua pihak yang terlibat, atas segala dukungannya.  Sehingga TMMD ini dapat terlaksana dengan lancar sesuai yang di harapkan.

“Terima kasih kepada semuanya, hasil dari TMMD ini sudah dapat  di rasakan oleh masyarakat,”ujarnya.

Dandim 0203/Langkat, juga memaprkan, TMMD Ke-108 ini di tujukan pada pembangunan fisik infrastruktur pedesaan. Berupa  pembukaan jalan baru, peningkatan badan jalan, pembangunan dan rahbilitasi jembatan, rumah ibadah serta parbaikan rumah tidak layak huni, serta prasarana umum masyarakat.
 Sedangkan pembangunan  non fisik, sambung Dandim,  mempusatkan pada penyuluhan kesehatan terhadap virus Corona, bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan agama, pertanian dan pendidikan.

Hal ini di harapkan menimbulkan dampak positif untuk masyarakat, khususnya bagi generasi muda sehingga memiliki karakter bangsa, yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air, pantang menyerah serta kompetitif demi terciptanya kemandirian bangsa.

Sembari menyampaikan,  dengan berakhirnya TMMD ke-108 ini Pangdam I BB berpesan kepada segenap Satgas dan masyarakat.

Pertama, agar dapat mempertahankan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI dan Rakyat yang telah dirasakan selama ini.
Kedua, meningkatkan semangat untuk bekerja dan membangun bersama, sebagai realisasi semangat gotong royong yang merupakan warisan asli bangsa.

Ketiga, memelihara hasil hasil program TMMD ini, dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan seluruh warga masyarakat.
Keempat, teruslah membangun dan mengembangkan potensi desa masing-masing, serta menjadikan diri sebagai agen - agen pembangunan yang menyebarkan energi positif bagi lingkungan sekitar, untuk mau belajar dan memajukan desa serta wilayahnya.


Turut hadir, Ketua DPRD Langkat Surialam, perwakilin Polres Langkat Kabag  Ren Kompol, perwakilan Danrem 022/PT Kasi OPS korem, serta perwakilan Danyon Marinir 8 Tangkalagan, Danyon Arhanud  dan perwakilan Danyon Raider 100/PS, serta undangan lainnya.(WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini