-->

TMMD Sasar Jalan Kampung Seumadam dan Rimba Sawang

harian9 author photo
ACEH TAMIANG|H9
Gemuruh suara alat berat yang diterjunkan ke lokasi Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-108 Kodim 0117/Aceh Tamiang dengan perlahan bergerak meratakan tanah untuk membuka akses jalan Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda dan  Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (02/07/2020).

Gerakan perlahan namun pasti, jalan setapak itu sudah mulai berbentuk dan nantinya akan dapat dilalui oleh kendaraan roda empat, pada hal sebelumnya hanya bisa dilalui sepeda motor yang ketika muncul musim penghujan, keadaannya cukup licin.

Butuh perhatian serius dan kejelian para Prajurit dalam membuka setiap jengkal tanah, bukit terjal yang masih perawan dan jurang dengan hiasan hutan kampung atau masyarakat sekitar menyebutnya gegas, menjadi pemandangan tersendiri.

Disela-sela kesibukannya sebagai komandan satuan tugas (Dansatgas), Komandan Kodim (Dandim) 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol mengatakan,"program TMMD merupakan salah satu wujud kepedulian TNI kepada Pemerintahan dalam membantu percepatan pembangunan di daerah tertinggal demi tercapainya kesejahteraan rakyat,"ungkapnya.

"Adapun sasaran fisik TMMD ke-108 Kodim 0117/Aceh Tamiang, yakni melakukan penerobosan jalan baru yang nantinya akan menghubungkan Kampung Seumadam Kecamatan Kejuruan Muda dan Rimba Sawang Kecamatan Tenggulun sepanjang 3.100 meter dengan lebar enam meter.

"Saya sangat berharap kepada masyarakat, agar dapat memanfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya, mengingat kawasan kampung ini mempunyai potensi hutan dan perkebunan rakyat. Masyarakat harus dapat merasakan langsung manfaat dari kegiatan TMMD, semoga akan terjadi peningkatan ekonomi dikalangan warga,"tegasnya. (WD-013).

Komentar Anda

Berita Terkini