-->

Tokoh Lintas Agama di Sergai Bersatu Menangkan Pasangan DAMBAAN di Pilkada Sergai 2020

HARIAN9 author photo


SERDANG BEDAGAI | H9
Untuk menguatkan dukungannya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada 9 Desember 2020 mendatang. Bakal Calon (Balon) Bupati Sergai H Darma Wijaya melakukan pertemuan dengan beberapa Tokoh Lintas Agama bertempat di aula Grand Soeltan di Desa Sei Rampah Kecamatan Sei Rampah, minggu (12/07/2020).

Dalam pertemuan itu, para Tokoh Lintas Agama langsung menyatukan persepsi untuk mendukung H. Darma Wijaya, SE bersama H. Adlin Yusari Tambunan, ST. MSP (DAMBAAN) untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sergai 2021-2026 mendatang.

"Tidak ada kata lain, tujuan kita adalah untuk perubahan dan pembaharuan Sergai lebih baik lagi kedepannya," ungkap Ust Tamlih Nasution dalam pertemuan tersebut.

Dikatakan Ust Tamlih, bahwa saat ini telah terbentuk tim pemenangan yakni "DWI ANDALAN". Niat juang dalam wadah ini hanyalah semata ibadah."Jika sudah beribadah maka setulus hati kami memperjuangkan DAMBAAN untuk perubahan dan pembaharuan di Kabupaten Sergai," ujar Ust Tamlih Nasution.

Begitu juga dikatakan Pendeta Salman Situmorang dari gereja Bethel Indonesia (GBI), bahwa lintas tokoh agama di Sergai yang juga ada dari Budha, Kunghucu, Krinten, Katolik dan Islam yang penuh kebhinekaan mendukung penuh H. Darma Wijaya, SE dan H. Adlin Yusri Tambunan, ST. MSP untuk Sergai yang lebih baik.

Dikatakan Pendeta Salman, bahwa niat dan tekat yang kuat dari lintas Agama di Sergai ini sudah merupakan suatu keputusan dan sikap yang sudah sangat dipikirkan untuk masyarakat di Sergai ini.

"Pemerintahan Sergai sudah baik namun dan yang di inginkan itu adalah pembaharuan dan perubahan untuk lebih baik lagi"paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati (Wabup) Sergai H Darma Wijaya, SE yang juga merupakan Balon Bupati Sergai 2021-2026 berpasangan dengan H. Adlin Tambunan, ST, MSP menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun Demokrasi, kita harus dapat menjaga Kedamaian dalam mensukseskan Pesta Demokrasi ini.

Mengingat Era ini, perkembangan Teknologi cukup pesat, pemanfaatan teknologi sudah sampai hingga ke tingkat desa. Berkenaan dengan Demokrasi diera Digital dirinya mengajak semua pihak untuk mengaplikasikan dalam diri menjadikan Demokrasi yang santun, bertutur kata yang membawa kedamaian, serta jauhi menebar fitnah dan kegaduhan tetap rukun dalam Kebhinekaan.

Dalam kesempatan tersebut, Darma Wijaya yang akrab disapa Bung Wiwik ini juga menyampaikan harapannya kepada Tokoh Lintas Agama yang diyakini dapat membawa kedamaian pada tahun Demokrasi ini.

"Saya menyimpan banyak harapan kepada para Tokoh Lintas Agama Kabupaten Sergai dapat menjaga dengan baik kedamaian pada tahun Demokrasi tahun 2020 ini,"ungkapnya.

Menutup sambutannya Darma Wijaya menyampaikan rasa terimakasih kepada para Tokoh Lintas Agama Kabupaten Sergai yang telah membantu Pemerintahan dalam menjaga Kedamaian di tengah tengah masyarakat Sergai.

"Semoga kebaikan dan perjuangan para tuan tuan semua mendapatkan balasan yang berlipat dari Allah SWT,"tutupnya.(WD023)

Komentar Anda

Berita Terkini