-->

Wakil Bupati Palas Resmikan Gedung Baru SDN 0915 Desa Pasir Pinang

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Wakil Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi meresmikan gedung Sekolah Dasar SDN 0915 Desa Pasir Pinang, Kecamatan Huristak, Kabupaten Padang Lawas.

Ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Palas terhadap pengembangan dunia pendidikan di daerah ini.

Peresmian ditandai dengan Penandatangan Batu Prasasti  Wabup dan didampingi, Asisten II, Panguhum Nasution, Kadis Disdikbud Palas, Rosida Wati Suriani, S.Pd, Kaban Bappeda Hj. Enni Nurlina Siregar, SP, Kasatpol PP dan Dan Damkar, Rony Syaiful, Camat se-eks Barumun Tengah, juga kepala sekolah tersebut.

Keberadaan bangunan gedung sekolah sangat penting dalam upaya mewujudkan pemerataan pembangunan pendidikan.

Gedung sekolah sebagai prasarana pendidikan juga dibutuhkan dalam upaya peningkatan kualitas dan pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Pada kesempatan itu, Wabup Palas Ahmad Zarnawi menyampaikan, memajukan pendidikan di palas merupakan salah satu Visi dan Misi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) palas.

Sesungguhnya pendidikan ini, merupakan kunci utama, dan sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati,
Dalam teks Bercahaya, (Beriman, Cerdas, Sehat, Sejahteta dan Berbudaya) dalam teks Cerdas, salah satunya dengan membangun infrastruktur pendidikan di kabupaten Palas. Rencananya akan dibangun 2 lokal lagi ditahun 2021 nanti.

Oleh karena itu, tentunya tugas kita selanjutnya adalah merawat, menjaga, memelihara dan memanfaatkan segala fasilitas yang diberikan oleh pemkab palas, tanpa terkecuali untuk pemeliharaan ini, baik pemereintah desa, sekolah, kecamatan dan masyarakat.

"Karena pendidikanlah kita bisa berubah nasib, dari yang tidak tahu menjadi tahu, saat ini pendidikan tertinggi disini adalah tingkat sekolah dasar, sangat riskan sekali apabila masyarakat tidak menyekolahkan anaknya, jangan karena ini itu anak kita tidak sekolah, ujar Wabup.

Nantinya, ini menjadi pusat pendidikan diwilayah ini, dimana anak anak kita bisa bersekolah disini. Kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada didaerah ini, curahkan pikiran bagaimana sekolah kita ini bisa mencapai kesejajaran dengan daerah lainnya.

Karena itu menurut Zarnawi, sekolah menjadi salah satu barometer kemajuan sebuah daerah dan harus ditata dengan baik, agar kelak dapat menghasilkan generasi penerus yang bisa membangun daerahnya sehingga terwujud kesejahteraan bagi seluruh masyarakat palas.

“Sekolah ini adalah barometer, sangat penting sekolah ini, makanya harus ditata, InsyaAllah anak-anak kita semangat dan makin giat dalam belajar.” ujarnya.

Selain itu, wabup menantang kepala sekolahnya untuk lima tahun mendatang agar sekolah ini menjadi SMP Negeri satu atap atau plus, sebab anak-anak kita akan sekolah tidak jauh lagi untuk menuntut ilmu. Pungkas Zarnawi.

Turut Hadir dalam peresmian gedung baru SDN tersebut diantaranya, kepala OPD terkait, kepala puskesmas, kapolsek barumun tengah, Danramil barumun tengah, masyarakat serta undangan lainnya.(WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini