-->

Ziarah ke Taman Makam Pahlawan Warnai Peringatan HUT ke-58 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad

HARIAN9 author photo
NGAWI| H9
Ditandai dengan peletakan karangan bunga serta tabur bunga, Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad menggelar kegiatan ziarah sebagai rangkaian peringatan 58 tahun pengabdiannya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dr. Radjiman, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.
        

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Mayor Arm Hadwi Prasetya tersebut tidak hanya diikuti oleh prajurit saja, namun juga dihadiri oleh keluarga besar Persit KCK Ranting 4 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad.
        

Saat ditemui dilokasi, Mayor Adwi mengatakan sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya berkaca terhadap sejarah perjuangan para pahlawan.  Apa yang kita nikmati sampai dengan saat ini tentunya tidak lepas dari perjuangan para pendahulu kita.
        

“Mengabdikan pikiran dan tenaga kita untuk kemajuan bangsa Indonesia, sesuai dengan tugas dan kewajiban masing-masing merupakan wujud nyata penghargaan serta penghormatan kepada para pendahulu bangsa,” terangnya.
        

Terpisah, Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Ronald F Siwabessy  mengatakan ziarah memiliki arti yang sangat penting.  Kegiatan ini merupakan wujud penghargaan serta penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma bhaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.
        

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” ungkapnya, Rabu 22 Juli 2020.
        

Menurut Ronald, sejatinya penghargaan serta penghormatan yang jauh lebih besar atas jasa para pahlawan adalah sejauh mana peran serta kita dalam melanjutkan perjuangan para pendahulu bangsa.
        

“Peran kita sebagai generasi penerus bangsa dalam mengisi dan melanjutkan cita-cita para pahlawan yang telah merintis bangsa Indonesia ini menjadi bangsa yang besar dan bermartabat,” jelas Ronald.
        

Lebih lanjut, Almamater Akademi Militer Tahun 2002 ini menambahkan, perjuangan serta pengorbanan para pejuang pendahulu bangsa, hendaknya menjadi panutan, inspirasi dan motivasi. “Tentu saja bukan hanya bagi para prajurit TNI semata, melainkan seluruh komponen bangsa,” jelasnya.
        

“Mari jadikan peringatan HUT ke 58 Yonarmed 12/Divif 2 Kostrad kali ini, sebagai momentum dalam mewujudkan prajurit Angicipi Yudha yang semakin profesional, handal dan tangguh  dalam mengemban serta melaksanakan tugas pokoknya serta solid dengan seluruh komponen bangsa demi keutuhan serta kedaulatan NKRI,” imbuh Pamen TNI-AD kelahiran kota Ambon manise ini.
Komentar Anda

Berita Terkini