-->

2 Ventilator Bantuan dari Kamenkes RI Diterima Dinkes Palas

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI memberikan dua alat bantu nafas atau ventilator untuk melayani pasien berat yang tengah dirawat di sejumlah Puskesmas Kabupaten Padang Lawas.

Bantuan itu diserahkan oleh Anggota Komisi IX DPR RI DR. Saleh Partaonan Daulay bersama Staf Kemenkes mewakili Menteri Kesehatan Dr. dr. Terawan Agus Putranto, Sp.Rad (K) kepada Kepala Dinas Kesehatan Palas Hj. Leli Ramayulis, Kamis (6/8/2020) kemarin pada saat sosialisasi gerakan masyarakat sehat (Germas). Selesai dilaksanakan.

“Ventilator ini rencananya akan kita bagikan ke Puskesmas. Kita sedang inventarisir mana yang akan dapat supaya jangan dobel,” terang Kadis.

Puskesmas yang menerima ventilator ini harus memiliki dokter spesialis anestesi agar alat ini bisa digunakan untuk membantu penanganan pasien Covid. Kata kadis kesehatan

“Meskipun, angka kasus Covid di Palas tidak setinggi seperti daerah lain, tapi kita harus tetap waspada. Sampai saat ini kebutuhan fasilitas dan alat kesehatan seperti HEPA Filter, ventilator dan Alat Pelindung Diri (APD) masih mencukupi,” akunya.

Anggota Komisi IX DPR RI DR.Saleh Partaonan Daulay mengatakan, pemberian ventilator ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan RI.

Dua alat ventilator ini dibawanya langsung dari Jakarta bersamaan keberangkatan dirinya. Begitu juga bersama alat kesehatan lainnya. Kata saleh.

“Kita harapkan kasus Covid di Kabupaten Palas tidak menyebar di daerah ini,” tukasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini