-->

30 Warga Binaan Rutan Kelas II B Sibuhuan Mendapat Remisi di HUT RI ke 75

HARIAN9 author photo
PALAS| H9
Warga binaan Rutan Kelas II B Sibuhuan, Kabupaten Padang Lawas (Palas), sebanyak 30 orang mendapatkan remisi atau pemotongan masa hukuman pada perayaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI, Senin (17/8/2020).

Pemberian remisi tersebut diberikan kepada warga binaan dimulai dari 1 bulan hingga 3 bulan.

Kepala Rutan Kepala II B Sibuhuan, Eben Haezer Depari didampingi Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Rudi Timbul Halomoan Sinaga ditemui di ruang kerjanya, Senin (17/8/2020) kepada wartswan mengatakan, pemberian remisi tertuang dalam surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI, Nomor : PAS.926.PK.01.01.02 Tahun 2020, tertanggal 17 Agustus 2020.

Dari 30 warga binaan, 22 diantaranya mendapatkan remisi 1 bulan, 5 warga binaan mendapatkan remisi 2 bulan dan 3 warga binaan mendapatkan remisi 3 bulan. Katanya

Warga binaan yang mendapatkan remisi bervariasi, mulai dari 1 hingga 3 bulan,” sebut Kepala Rutan Kepala II B Sibuhuan,

Ketika Ditanya terkait warga binaan, apakah ada  yang mendapat remisi langsung bebas di 17 Agustus tahun ini, Eben Haezer Depari selaku Kepala Rutan Kepala II B Sibuhuan mengatakan, tidak ada. Hanya saja yang ada, warga binaan mendapatkan remisi pengurangan masa hukuman.

Secara simbolis pembacaan remisi bagi nama nama warga binaan yang mendapat remisi SK nya diserahkan langsung ke perwakilan,” ujar Kepala Rutan Kelas II B Sibuhuan.

Eben Haezer Depari juga menjelaskan, warga binaan yang mendapat remisi tersebut terkait kasus pembunuhan 3 orang, kasus pencurian 15 orang, kasus narkoba 7 orang, kasus perlindungan anak 3 orang dan kasus penganiayaan 2 orang.

Kepala Rutan Kelas II B Sibuhuan menita Kepada warga binaan yang mendapat remisi, untuk terus menjaga sikap baik dan menaati aturan di dalam Rutan, sehingga kedepan masih mendapat remisi.

Sedangkan bagi warga binaan yang belum mendapatkan remisi, Depari meminta untuk bersabar, menjaga sikap dan mematuhi aturan ketentuan sesuai peraturan. Pintanya.

“Kita berharap dengan pemberian remisi ini bisa meningkatkan semangat warga binaan untuk terus memperbaiki diri agar menjadi lebih baik lagi. Siapkan diri dengan baik untuk menjalani hidup setelah keluar dari Rutan,” Pungkasnya. (WD41)
Komentar Anda

Berita Terkini