-->

Akibat Lakalantas, Warga Lubuk Pakam Ini Tiga Tahun tak Bisa Jalan

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Sri Puji Lestari (35) warga gang Cempaka Dusun I Desa Bakaran batu Kecamatan Lubukpakam Kabupaten Deliserdang tiga tahun berbaring di tempat tidur ruang tamu rumahnya. Ia mengalami lumpuh sudah sejak tiga tahun lamanya pasca kecelakaan lalulintas tertimpa becak mesin. Sementara sang ayah Sanimin (67) tiga bulan mengalami struk dan juga tidak bisa jalan.

Kedua Keluarga anak dan ayah ini diketahui wartawan saat Kepala Desa Bakaran batu M.Irwan Tanjung mengunjungi mereka di kediamannya.

Istri dari Sanimin yang juga ibu dari Sri Puji Astuti , Samiatun mengisahkan anak dan suaminya yang sedang sakit kepada wartawan .Dikatakannya anaknya tidak bisa berjalan sudah tiga tahun yang lalu akibat terjatuh dari becak. 

" Anak saya tertimpa becak di gang Purwo saat itu dia penumpang di becak , becaknya milik kami yang Bawak becaknya anak yang kerja di Dor smer kami nak " kata Samiatun sambil meneteskan air mata.

Ia mengatakan anaknya ditinggal suaminya karena kemungkinan tidak mau mengurus istrinya yang sakit.

" Anak saya (Sri puji) ini punya anak satu, ditinggal suaminya gak ada di kasih makan dan gak ada kabarnya , kami da Bawak brobat kemana mana , namun ini masih brobat sama tukang kusuk di pagar Merbau , Alhamdulillah banyak perubahan, kalau suami saya tiga bulan ini mengalami struk , sebelah kiri badannya kenak dan gak bisa jalan " kata Samiatun.

Ia mengatakan bahwa selama ini ia terus merawat suami dan anaknya sambil berjualan di rumah

" Saya jualan di depan rumah untuk makan sehari hari, suami saya belum pernah kami bawak ke rumah sakit karena gak ada BPJS kesehatan " katanya .

Saat di tanyak soal kursi roda , Ibu empat anak ini semakin sedih karena tidak ada kursi roda.

" Anak saya berbaring terus , kalau suami kami taruk di kursi plastik dan dibuatkan roda , kalau ada yang bantu kursi roda kami terima kasih kali nak" kata Sumiati terharu .

Keluarga Samiatun berterima kasih kepada pihak pemerintah desa dan wartawan yang telah menjeguk dan mengurus agar mendapat bantuan .

" Terima kasih ya pak " tandas Sumiatun sambil menangis . 

Sementara itu Kepala Desa Bakaran batu M. Irwan Tanjung mengatakan pihaknya akan membantu proses pengurusan di pemerintahan baik untuk memproses kursi roda maupun BPJS kesehatan untuk kedua warganya.

" Ia nanti kami akan memproses ini, mudah mudahan cepat di proses, karena warga saya ini butuh perhatian , begitu juga butuh dua kursi roda , saya mohon dukungan dan doa agar kedua warga saya cepat sembuh" kata M.Irwan Tanjung. WD-40
Komentar Anda

Berita Terkini