-->

Apel Renungan Suci di Kabupaten Tapanuli Selatan Berjalan Khidmat dan Sakral

HARIAN9 author photo
TAPSEL| H9
Apel kehormatan renungan suci dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan berjalan khidmat dan sakral, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Simago-mago, Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, Senin (17/08/2020) pukul 00.00 Wib.

Apel kehormatan dan renungan suci dipimpin inspektur upacara Kapolres Tapanuli Selatan AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, dengan Komandan Upacara Kasat Sabhara AKP. Sofyan Nasution, dihadiri Bupati Tapanuli Selatan Syahrul Pasaribu, Wakil Bupati Ir. Aswin Efendi Siregar, Ketua DPRD Husin Sogot Simatupang, Forkopimda Tapanuli Selatan, para Asisten, Staf Ahli Bupati, Pimpinan OPD, Kabag, Camat, unsur TNI, Polri, Ormas Kepemudaan dan Pramuka.

Apel kehormatan dan renungan suci juga dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, diantaranya cuci tangan sebelum memasuki Makam Pahlawan, peserta upacara diwajibkan memakai masker  dll.

Disaat Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH membacakan apel kehormatan dan renungan suci ia memberikan hormat atas keikhlasan dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam pangabdiannya terhadap perjuangan demi kebahagiaan bangsa dan negara.

Setelah itu dilanjutkan dengan pemadaman lampu di taman makam pahlawan yang kemudian dilakukan dengan penyalaan obor oleh anggota Pramuka di pusaran makam pahlawan yang membuat suasana menjadi khidmat dan sakral.

Usai apel kehormatan dan renungan suci Bupati Tapanuli Selatan Syahrul M Pasaribu mengatakan, apel kehormatan dan renungan suci ini digelar untuk mengingatkan kembali kepada kita atas gugurnya para Pahlawan yang telah bersusah payah dalam memperjuangkan bangsa Indonesia ini dari tangan para penjajah, khususnya di Sipirok Kabupaten Tapanuli Selatan. 

" Maka dari itu kita sebagai bangsa Indonesia sudah sepatutnya untuk menghargai dan menghormati para pejuang terdahulu yang telah mempertahankan Negara Indonesia ini hingga titik darah penghabisan, " ujar Bupati Syahrul. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini