Bappebti Serahkan Pengelolaan Aset Kepada PT. Dhirga Surya Sumut

harian9 author photo

MEDAN| H9
Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Provinsi Sumatera Utara Ir H Aspan Sofian Batubara, MM menyampaikan, terima kasih kepada Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) yang sudah memberikan keparcayaan pengelolaan aset kepada Pemerintah Provinsi Sumatera (Pemprovsu) dalam hal ini BUMD PT Dhirga Surya Sumut  

Hal itu disampaikannya melalui siaran pers Dinas PMD Provsu didampingi Direktur Utama dan Direktur Operasional PT. Dhirga Surya Sumut Isfan F Fachruddin, SE., MSP dan Budi Hartoyo SE, MM Sabtu, (1/8/2020) di Medan.

Dikatakannya,  Penyerahan aset Kementerian Perdagangan RI kepada PT. Dhirga Surya itu dilaksanakan dalam suatu acara oleh Kepala Bappebti Ir. Tjahya Widayanti, MSc, didampingi Kepala Bagian Penguatan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi Diah Sandita Arisanti, SE., MSi dan beberapa Pejabat Bappebti lainnya kepada pihak penerima yang  mewakili Pemprovsu  Kepala Dinas PMD Ir. H. Aspan Sofian Batubara, MM didampingi Direktur Operasional PT Dhirga Surya Sumut Budi Hartoyo Damanik, SE.MM, hari Rabu, 26 Juli 2020 di Gedung Bappebti Kementerian Perdagangan, Lt. 3 Jakarta Pusat. 

"Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sangat berterima kasih kapada Kepala Bappebti dan jajarannya atas kepecayaannya menyerahkan aset Kemendag RI dibawah Bappebti tersebut untuk dikelola oleh PT Dhirga Surya Sumatera Utara. Semoga dapat bermanfaat untuk masyarakat Sumut terutama untuk meningkatkan produksi bidang ketahanan pangan," ucapnya. 

Menurutnya, penyerahan aset yang akan dikelola PT Dhirga Surya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Provinsi Sumatera Utara, bertujuan yakni, sebagai pemanfaatan kembali aset termasuk resi gudang selama ini tidak digunakan. Kemudian sebagai upaya menampung hasil produksi petani khususnya gabah, jagung dan lainnya guna menstabilkan harga ditingkat petani. Serta sebagai salah satu upaya menjaga ketahanan pangan di Sumatera Utara. 

Sementara itu ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan Bappebti kepada BUMD PT. Dhirga Surya juga disampaikan  Direktur Utama  PT. Dhirga Surya Isfan F. Fachruddin, SE., MSP dan Direktur Operasional Budi Hartoyo Damanik, SE.MM.  

Disebutkannya, penyerahaan  Aset Kemendag RI yang dibawah Bappebti ini  bagi PT Dhirga Surya merupakan sebagai amanah untuk memanfaatkan kembali gudang dan lainnya yang dibangun sudah cukup lama selama ini tidak dipergunakan berlokasi di Kabupaten Langkat dan Serdang Bedagai. 
   
"PT. Dhirga Surya selaku BUMD Provinsi Sumut akan memberikan kontribusi yang maksimal untuk masyarakat Sumatera Utara terhadap ketahanan pangan," ungkap Isfan.

Menurutnya, Dalam hal produksi ketahanan pangan ini, pihaknya sudah memprogramkan  beberapa sistem pemanfaatannya dalam upaya menguntungkan masyarakat petani di Sumut dan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) Provinsi Sumatera Utara (pu.01)
Komentar Anda

Berita Terkini