-->

Bayi 1 Tahun Nyaris Jadi Korban Kebakaran Di Pantailabu

HARIAN9 author photo
DELI SERDANG| H9
Seorang bayi umur satu tahun, nyaris jadi korban kebakaran yang menghanguskan empat rumah semi permanen di Dusun IX, Desa Durian, Kecamatan Pantai Labu, Kabupaten Deliserdang, Jumat pagi (7/8), pukul 09.00 WIB.

"Jam 09.00 WIB, dua warga setempat yang sedang gotong royong dengan ibu-ibu Program Keluarga Harapan (PKH), Leni Br Pasaribu (35) dan Hotlan Nababan (41), tiba-tiba melihat kepulan asap dari ruang tengah rumah Kenedy Sihombing (40)," terang Kapolsek Beringin, AKP MKL Tobing kepada wartawan. 

"Kemudian, warga menyelamatkan anak bayi berumur satu tahun sedang tidur di dalam rumah, sedangkan kedua orang tuanya sedang di sawah," sambungnya.

Selanjutnya, sambung MKL, api cepat membesar dan menjalar ke tiga rumah warga lainnya, yakni milik Remsi Br Sijabat (70), Elijon Siahaan (65) dan Yamsah Br Nababan (70). "Tiga rumah rata dengan tanah, perabot-perabot yang ada terbakar semuanya. Rumah milik Yamsah Br Nababan hanya mengalami kerusakan pada atap rumah dan dapur tepas ukuran 3 x 3 meter," terangnya.

Api baru bisa padam, setelah dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) Kecamatan Batangkuis tiba di lokasi. Pukul 10.30 WIB, api bisa dipadamkan," sebutnya.

Untuk penyebab kebakaran, lanjut MKL, diduga dari korsleting listrik "Tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. “Saat kejadian, rumah dalam keadaan kosong ditinggal pemiliknya ke sawah," katanya. (WD-40)
Komentar Anda

Berita Terkini