-->

Belum Setahun Selesai Dikerjakan, Jalan Lintas Besitang Rusak Lagi

HARIAN9 author photo
BESITANG| H9
Belum setahun selesai di bangun, Jalan lintas Nasional yang menghubungkan Provinsi Aceh dan Sumut, tepatnya di Km 104-105 persisnya di Dusun Xll Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten Langkat sudah rusak lagi. Jalan yang merupakan Paket pembangunan jembatan Sai Sekundur Kecil baru hitungan bulan selesai dikerjakan badan jalan sudah mengalami rusak berlubang.

Namun sampai saat ini kerusakan badan jalan lintas tersebut belum juga ada tanda-tannda untuk di perbaiki oleh Dinas terkait, padahal kondisi kerusakan badan jalan sangat menganggu dan mengancam bagi pengguna jalan, terlebih bila hujan tampak hanya genangan air bagai kolam.

Menurut Ismail Warga setempat mengatakan belum lama ini satu unit mobil sempat terperosok ke dalam lubang itu. Akibatnya bagian gerdang mobil tersebut pecah hingga oli mesin berserakan dibadan jalan yang disebabkan di tengah lubang jalan terdapat gundukan batu.

"Timbunan material tanah di bahagian bahu jalan disekitar pondasi jembatan tampak ambruk ke dalam sungai. Akibat tidak dipasang dinding beton untuk menahan material tanah penimbun badan jalan yang belum setahun dibangun,"katanya, Jumat (7/8/2020).

Menurutnya sejak selesai dibangunnya jembatan dan jalan ini sudah dua kali dilakukan perbaikan yang mana batu heling penahan tanah hampir 30 meter sempat rubuh telah diperbaiki, kemudian badan jalan aspal dibagian ujung-pangkal jembatan turun hingga diperkirakan mencapai 15 Cm.

"Terjadinya kerusakan jalan yang baru selesai dibangun pada akhir 2019 lalu diduga pihak kontraktor sengaja tidak menjalankan pekerjaan tersebutsesuai dengan petunjuk speksikasi," katanya. (WD 45)
Komentar Anda

Berita Terkini