-->

Besok, Penjaringan Balon Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Paluta Dibuka

HARIAN9 author photo
PALUTA| H9
Sebagai salah satu agenda menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) ke 3, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) membuka penjaringan calon Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Paluta periode 2020-2025.

Hal ini disampaikan oleh ketua pelaksana (OC) Mula Rotua Siregar kepada awak media, Kamis (27/8).

“Sebelum pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda), ada 4 tahapan agenda kami dari panitia penyelenggara dalam rangka untuk memenuhi salah satu syarat ataupun proses tahapan pemilihan. Dimana tahapan di dalam pelaksanaan Musda ke 3 dengan agenda pemilihan Ketua DPD Partai Golkar kabupaten Paluta itu ada 4 tahap yaitu pengumuman, pendaftaran, verifikasi dan terakhir penetapan bakal calon," ujar Mula Rotua Siregar didampingi Wakil ketua panitia penjaringan (SC) Amas Muda Siregar.

Ia menjelaskan satu per satu tahapan berkenaan dengan tahap pengumuman yang berlangsung hari ini dan pendaftaran bakal calon akan dibuka besok 28 hingga 29 Agustus yang dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.

Selanjutnya, tahap verifikasi berkas dijadwalkan pada 30 Agustus 2020 dan tahapan penetapan calon pada 31 Agustus yang dilanjutkan dengan agenda pelaksanaan Musda ke 3 Partai Golkar kabupaten Paluta yang sudah ditetapkan pada 1 September 2020 di aula Hotel Sapadia, Paranginan, kecamatan Padang Bolak.

“Besok sudah dibuka pendaftaran bakal calon. Jadi kita besok sudah dalam rangka open recruitment bakal calon ketua," jelasnya.

Pada tahap ini, para calon harus memenuhi sejumlah persyaratan yang sudah ditetapkan sesuai dengan lampiran surat DPP Partai Golkar nomor
: B-635/GK/SU-VIII/2020 tanggal 23 Agustus perihal penjelasan proses tahapan Musda Partai Golkar kabupaten/kota se Sumatera Utara tahun 2020.

Mula Rotua mengatakan tugas panitia pemilihan yang dia pimpin adalah memastikan proses ini berjalan sesuai dengan peraturan internal partainya. Dia menambahkan, prinsip demokratisasi akan dikedepankan pada tiap-tiap tahapan ini.

"Pada kesempatan kali ini tugas dari komite pemilihan adalah bagaimana caranya bisa memastikan proses pemilihan Ketua Umum Partai Golkar bisa berlangsung sesuai dengan aturan main organisasi internal partai kita, yaitu anggaran dasar dan anggaran rumah tangga dan mengedepankan prinsip demokratisasi. Dan siapa saja yang siap bisa mendaftar di penjaringan ini besok,” pungkasnya.(WD-009)
Komentar Anda

Berita Terkini